Sabtu, 19 September 2020 10:42

3 ASN Positif Corona, Sejumlah Perkantoran Pemkab Kuansing Ditutup

Sejumlah perkantoran Pemkab Kuansing tutup sementara. Langkah antisipasi setelah tiga ASN terpapar virus Corona.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, menutup sejumlah perkantoran OPD karena tiga ASN dinyatakan terkonfirmasi positif Corona.

"Ada 3 orang pegawai kita yang terconfirmasi positif Covid - 19. 1 di BKPP, 1 di Puskesmas Telukkuantan dan 1 di Dinas Pertanian," ujar Jubir Covid - 19 Kuansing, Agusmandar, Sabtu (19/9/2020) pagi.

Atas kasus ini, berdasarkan hasil rapat bersama, guna memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 untuk klaster perkantoran, Kantor BKPP telah ditutup dan akan dibuka kembali hari Senin, karena hasil swabnya sudah keluar.

"Sementara Kantor yang masih kita tutup, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo Statistik Persandian, Puskesmas Telukkuantan," jelas Agusmandar.

Ketiga Dinas ini kata Agusmandar, akan diberlakukan WFH, Penutupan menurutnya berlaku sampai hasil swab keluar.

Sedangkan pelayan Puskesmas Telukkuantan, dialihkan ke Puskemas Kari, yang masih satu Kecamatan, yakni Kuantan Tengah.

Terkait penutupan Kantor DLH dan Kominfo, Agusmandar menyebutkan, karena ada pegawai di dua dinas tersebut, merupakan keluarga yang kontak erat dengan salah seorang terkonfirmasi positif Covid - 19.

Kemudian ketika ditanya apakah akan ada rencana rencana swab massal terhadap seluruh PNS yang ada di OPD Pemkab Kuansing, Agusmandar menyebutkan, akan dilakukan sesuai SOP penanganan Covid, yang diswab adalah hasil tracing.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang