Jum’at, 18 September 2020 22:58

Kapal Terapung DoctorSHARE Berlabuh di Sungai Siak, Ini Kata Kadiskes Riau

Beredar video kapal disebut-sebut rumah sakit terapung di Sungai Siak. Ada logo palang merah dan tulisan doctorSHARE. Kadis Riau tidak tahu.

Riauterkini - PEKANBARU - Beredar video di media sosial, sebuah kapal bersandar di sekitaran Jemabatan Sungai Siak IV. Kapal disebut-sebut sebagai kapal rumah sakit terapung.

Dari video yang beredar tersebut, di lambung kapal terlihat logo palang merah berukuran besar. Selain itu, terdapat juga tulisan doctorSHARE.

Belum diketahui, apakah kehadiran kapal berukuran besar melewati jemhatan Siak IV yang sempat ditarik tugboat terkait meningkatnya kasus covid-19 di Riau, khususnya Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui kehadiran kapal tersebut. Mimi juga mengatakan tidak mengetahui atau mendapat laporan apakah nantinya kapal akan diperuntukan pelayanan kesehatan. khususnya kasus covid-19 yang melonjak.

"Saya tidak tahu, belum ada juga dapat laporan," kata Mimi, Jumat (16/9/20).

Saat dintanya soal kemungkinan bantuan dari pusat terkait penanganan covid-19, mengingat Pekanbaru merupakan kasus virus corona terbanyak di Riau.

"Belun tahu, belum ada informasinya. Kalau benar, tentu kita dapat laporan," ujar Mimi.

Berdasarkan penulusuran di laman wikipedia, doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli) yang tertulis di lambung kapal merupakan organisasi kemanusiaan nirlaba yang memfokuskan diri pada pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan. Aktif sejak tahun 2003, organisasi doctorSHARE secara resmi berdiri pada 19 November 2009.

doctorSHARE menyediakan akses bantuan medis secara holistik, independen, dan imparsial untuk orang-orang yang membutuhkan. Yakni, mereka yang dianggap miskin dan tidak mampu, dan yang tidak mempunyai kartu miskin karena masalah administrasi kependudukan

Disebutkan doctorSHARE didukung oleh ahli bedah, dokter, perawat, dan profesional seperti jurnalis, administrator, fotografer, desainer, ahli teknologi informasi, wiraswasta, pekerja sosial profesional, dan sejumlah donatur individual.

Kemudian keterangan lainnya, berdiri 2009 silam. Kantor Pusat di Mega Glodok Kemayoran, Blok B, No.10, Jl. Angkasa Kav. B-6 Kemayoran Jakarta Pusat 10160 DKI Jakarta, Indonesia.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang