Jum’at, 18 September 2020 19:23

Dampak Proyek Tol Permai, HKI Salurkan 80 Persen Ganti Rugi Rumah Warga 

PT HKI bantah jika ganti rugi rumah warga di Bathin Solapan, Bengkali dampa Jalan Tol Permai belum maksimal. DIsebut telah 80 persen dibagikan dan sisanya sedang proses.

Riauterkini - DURI - Masih tersiarnya kabar belum maksimalnya penggantian bangunan rumah warga di Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis terdampak Pembangunan Proyek Jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) oleh PT Hutama Karya Inafrastruktur (HKI) di seksi V, ternyata dibantah tegas. Menurut Humas Perusahaan BUMN itu, bahkan proses ganti rugi telah mencapai 80 persen.

"Dari total dua puluh dua bangunan rumah yang terdampak, kita sudah selesaikan dua belasnya dah telah diterima masyarakat terdampak. Sisanya masih dalam proses penghitungan dan selambatnya diakhir bulan ini, seluruhnya selesai kita bayarkan,"Ujar Bagian Umum PT HKI, Adrianto.

Dikatakan Adrianto, dalam prosesnya dari 22 rumah yang terdampak tersebut, 2 rumah diantaranya mempunyai permintaan agar diperbaiki."Khusus Pemilik bangunan rumah bernama Kartini ataupun Hendra, sudah kita temui dan keduanya meminta agar bangunan rumahnya direhap total dan posisi bangunan yang dibawah badan jalan, meminta dibuatkan selevel dengan tinggi badan jalan,"jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, puluhan bangunan rumah yang berdekatan dengan proyek Jalan Nasional itu terdampak cukup lumayan rusak. Mulai dari ringan hingga berat serta harus mendapatkan perawatan total dan PT HKI telah menunaikan janjinya.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang