Jum’at, 18 September 2020 11:09

Khairul Umam Pimpin BWI Perwakilan Bengkalis

Ketua DPRD Bengkalis dikukuhkan sebagai Ketua Pelaksana BWI Perwakilan Bengkalis, masa jabatan tiga tahun.

Riauterkini-BENGKALIS- Khairul Umam dikukuhkan sebagai Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kabupaten Bengkalis. Jajaran pengurus dilantik Kamis (17/9/20) kemarin.

Pelantikan BWI dilaksanakan di Gedung Daerah Bengkalis oleh Ketua BWI Provinsi Riau Masrul Kasmy.

Pelantikan Khairul Umam juga sebagai Ketua DPRD Bengkalis ini turut dihadiri Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY, Forkompinda dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Usai pelantikan pengurus BWI ini, Plh Bupati Bengkalis Bustami HY mengatakan, saat ini Bengkalis memiliki penduduk muslim yang cukup tinggi tentu memiliki potensi aset wakaf yang cukup besar pula.

Namun hal tersebut hingga kini belum terorganisir dengan baik karena salah satu indikator belum terbangunnya koordinasi yang maksimal di berbagai lembaga dalam pengelola wakaf.

"Tentu kami berharap besar dengan adanya kepengurusan ini agar aset wakaf yang ada dapat dikelola lebih baik dan produktif," harap Bustami.

Sementara itu, Ketua BWI Perwakilan Bengkalis yang baru selesai dilantik, Khairul Umam mengatakan, pihaknya akan melakukan edukasi pengelolaan wakaf di Bengkalis agar bisa lebih baik. Terutama terhadap wakaf produktif yang mana hasilnya bisa diberikan kepada orang orang yang berhak disantuni dan mereka mendapatkan pendidikan yang layak.

"Sehingga dengan dengan diberikan pendidikan yang layak mereka bisa meningkatkan perekonomian kehidupannya," ungkapnya.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang