Jum’at, 18 September 2020 09:11

Diskopdagrin Kuansing Ajari UMKM Dapat Bantuan Usaha di Masa Pandemi Covid - 19

Para pelaku UKM di Kuansing diedukasi Diskopdagrin. Diajari cara mendapat bantuan di masa Pendemi Corona.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) umumnya di Riau, khususnya Kuansing, kini bisa mendapatkan modal usaha dimasa pandemi Covid - 19.

"Bagi pelaku UMKM bisa langsung mendaftar dengan mengisi data lewat aplikasi Https://mataumkm.riau.go id," ujar Kadiskopdagrin Kuansing, Azhar Ali, baru - baru ini di Telukkuantan.

Untuk itu selaku dinas yang membidangi masalah UMKM ini, ia mengimbau seluruh pelaku usaha kecil di Kuansing, supaya memanfaatkan bantuan dana Covid - 19 yang disediakan Pemerintah Provinsi Riau, dengan mendaftar melalui aplikasi khusus tersebut.

"Pelaku usaha yang berhak menerimanya adalah UMKM yang belum pernah mendapat bantuan serta yang betul - betul terdampak Covid -19," kata Azhar Ali.

Adapun bantuan yang diberikan kata Azhar Ali, berupa uang senilai Rp. 2,4 juta untuk satu UMKM, dengan cara masuk ke aplikasi yang telah disediakan.

"Kita berharap pelaku UMKM yang betul -betul ada usahanya, kemudian nama dengan NIK nya harus sama," terang Azhar.

Setelah itu nantinya kata Azhar, akan di verifikasi oleh Provinsi dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kuantan Singingi, maka dari itu, ia menyarankan agar melihat dulu persyaratan UMKM di slide yang sudah disediakan.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang