Kamis, 17 September 2020 19:06

Mahasiswa UIN Suska Minta Kejati Riau Usut Dugaan Korupsi di Kampusnya

Puluhan mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau datangi Kejati. Massa mendesak jaksa mengusut dugaan korupsi Rektor Akhmad Mujahidin.

Riauterkini-PEKANBARU- Kuatnya indikasi terjadinya perbuatan tindak pidana korupsi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. Puluhan para mahasiswa UIN Suska ini mendesak pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau untuk mengusut pemimpinnya.

Aksi para mahasiswa di depan GedungKejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, pada Kamis (17/9/20) siang itu. Mereka mendesak agar Rektor UIN Suska Riau, Prof Akhmad Mujahidin, diperiksa. Karena kuat dugaan telah melakukan korupsi dan mal administrasi dalam memimpin kampus tersebut.

"Kami meminta pihak Kejati mengusut kasus korupsi di UIN Suska, dari tahun 2018 hingga saat ini. Dan kami dari 2018 juga telah melakukan aksi di dalam kampus untuk meminta rektor mundur," kata salah seorang orator aksi menyuarakan aspirasinya

Selanjutnya mahasiswa ini mengancam jika Kejati Riau tidak kunjung melakukan penyelidikan terhadap kasus yang tengah ada di UIN Suska Riau, maka mahasiswa ini akan menurunkan jumlah massa yang lebih banyak.

" Apabila tidak diusut kami akan lebih banyak turun lagi, dan kami minta Kejati menemui kami dan usut dugaan KKN yang terjadi di UIN Suska Riau," soraknya.*(har)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang