Kamis, 17 September 2020 13:32

Perangi Covid-19, Camat Dumai Barat Semprot Disinfektan Rumah Warga

Mencegah penyebaran Covid-19, Camat Dumai Barat bersama jajaran melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga yang berada di lingkungan RT.

Riauterkini-DUMAI - Penyemprotan cairan disinfektan tengah marak dilakukan di tengah pandemi global virus Corona Covid-19. Tidak hanya oleh instansi resmi, warga juga berlomba-lomba melakukannya secara mandiri.

Penyemprotan sebagian besar menyasar tempat-tempat umum dan lokasi yang dianggap rentan sebagai media penularan virus Corona Covid-19, seperti pasar, perkantoran, hingga sarana transportasi.

Kali ini, Camat Dumai Barat bersama Lurah dan Babinsa melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga yang berada di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 017 Kelurahan Purnama, Dumai Barat.

Menggunakan alat pelindung diri (APD) yang telah disiapkan sebelumnya, petugas melakukan penyemprotan ke rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari lalu.

Tidak hanya penyemprotan tim juga tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga, khususnya lingkungan sekitar warga yang positif covid-19.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan tadi juga ada imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat seperti cuci tanggan dan menggunakan masker jika berpergian," kata Ketua RT 017, Sutrisno, Kamis (17/9/20).

Maksud dan tujuan dari penyemprotan disinfektan ini, kata Sutrisno dilakukan agar warga lain tidak terpapar virus dengan nama resmi SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19.

"Ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 kepada warga lainnya. Saya tadi juga menghimbau warga agar tidak mengucilkan pasien. Beri semangat untuk sembuh," ucapnya.

Sebagai data pendukung, jumlah kasus Covid-19 sesuai sebaran yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, Rabu 16 September 2020 terkonfirmasi positif sebanyak 419 kasus.

Diantaranya, 272 kasus total isolasi dan rawat, 212 kasus isolasi mandiri, 60 kasus rawat rumah sakit, 139 sembuh dan 8 kasus meninggal dunia.***(had)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang