Rabu, 16 September 2020 16:10

Ikan Pesut Muncul di Sungai Segati Langgam Pelalawan

Kemunculan ikan pesut di sungai Segati langgam Pelalawan hebohkan warga. Ikan tampak berani melompat-lompat ke atas permukaan air.

Riauterkini- PELALAWAN- Warga Desa Segati Kecamatan Langgam dihebohkan dengan kemunculan seekor ikan pesut di sungai Segati langgam Pelalawan, Riau. Kemunculan ikan lumba-lumba air tawar ini mengundang perhatian warga dan mendokumentasikan, kemunculannya sejak selasa 15 September 2020.

"Kemaren sudah ada juga warga yang melihat, namun belum begitu jelas, hari ini sejak pukul 08.00Wib ikan itu sudah berani melompat-lompat ke atas permukaan air," Ujar Agus salah Seorang warga Segati.

Sebelumnya warga, melihat kemunculan ikan ini hanya berupa semburan air saja, namun lama kelamaan semakin jelas badan nya, sehingga warga yang melihat berusaha mengambil gambarnya.

"Mungkin karena ia nyaman, ditambah banyak warga yang menonton, ikan ini muncul kepermukaan,"tambah Agus.

Kepala BBKSDA Riau Suharyono SH, saat dikonfirmasi riauterkini com. Rabu ( 16/9/20) Via selulernya mengakui sudah mendapat laporan tersebut dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tim dilapangan.

"Kita sudah mendapat laporan, terkait kemunculan ikan langka itu," ujarnya.

Sementara Kabid KSDA wilayah I Riau Andre Hansen Siregar, mengakui juga sudah berkoordinasi terkait dengan kemunculan ikan langka di sungai segati laggam ini.

"Kita juga sudah menjadwalkan melihat kelokasi terkait kemunculan ikan ini, serta tindakan apa yang akan di lakukan," Ujarnya.*(Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang