Rabu, 16 September 2020 12:12

Dukung Penerapan PSBM di Tampan, DPRD Ingatkan Pemko Pekanbaru Beri Warga Bansos

DPRD Pekanbaru mengajak masyarakat bersama-sama mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Riauterkini-PEKANBARU-Untuk menekan dan memutus lajunya penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kecamatan Tampan.

DPRD Pekanbaru mengajak masyarakat bersama-sama mematuhi kebijakan tersebut.

"Dalam rangka menekan penyebaran virus corona di wilayah kota Pekanbaru, tentunya kita berharap seluruh masyarakat dapat bergotong-royong atau bekerja sama. Dan apapun profesinya, mari mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Termasuk patuh dalam menjalankan PSBM bagi kecamatan Tampan yang dinilai banyak warga yang terpapar virus Corona jika dibandingkan dengan kecamatan lain," cakap Ketua DPRD Kota Pekanabru, Hamdani, Rabu(16/09/2020).



PSBM akan berlangsung selama dua pekan. Karena itu politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta agar Pemko jangan lupa melakukan evaluasi agar penerapan tersebut betul-betul tepat.

"Memang dengan pemberlakuan PSBB yang lalu, terlihat ada perubahan yang efektif terhadap penekanan wabah virus corona di kota Pekanbaru ini. Makanya kita berharap dengan pemberlakuan PSBM ini bisa menekan penyebaran virus Corona di Kecamatan Tampan dan juga Kota Pekanbaru," ujarnya.

Hal yang paling ditakutkan oleh masyarakat ketika PSBM ini dilakukan sama dengan seperti PSBB, sala satunya adalah roda ekonomi yang lajunya akan terhenti. Terlebih lagi di Kecamatan Tampan banyak masyarakat yang berdagang, selain itu juga terdapat banyak pertokoan yang ada di sana.

"Pemerintah juga harus memikirkan dampak dibatasinya aktivitas masyarakat, terutama bagi masyarakat yang sehari-hari berjualan dan yang lainnya. Makanya perlu diperhatikan pemerintah bagaimana bantuan sosial dapat diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini. Di samping itu, perlu ada pengawasan ekstra terhadap kedisiplinan masyarakat terhadap peraturan yang dibuat oleh pemerintah kota Pekanbaru," pungkasnya. (Parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang