Rabu, 9 September 2020 18:25

Humas PT SBP Bantah, Lahan Yang Terbakar Berada di Luar HGU Perusahaan

PT Surya Bratasena Pondation membantah adanya kebakaran dilahan HGU. Kebakaran di Betung, Pelalawan dipastikan tidak masuk kawasan HGU perusahaan.

Riauterkini-PELALAWAN- Adanya informasi dan pemberitaan oleh salah satu media online yang menyebutkan adanya kejadian karhutla didalam HGU PT Surya Bratasena Pondation ( SBP) ,kejadian itu sama sekali tidak benar atau hoax.

Pihak PT SBP melalui humasnya Aditiya SE, menyampaikan pihaknya tidak mengetahui ada kejadian kebakaran didalam areal Perusahaan, terkait adanya pemberitaan itu siapa sumbernya dan mempertanyakan datanya.

" Kita saja tidak tahu ada lahan kita yang terbakar, jadi kalau ada pihak yang mengatakan ada lahan HGU kita yang terbakar tunjukkan datanya," ujarya kepada sejumlah media Rabu ( 9/9/20).

Lanjutnya, Dalam menangani persoalan karhutla sejauh ini pihak perusahaan sudah melakukan SOP dan juga melakukan dan mentaati himbauan pemerintah dalam rangka meminimalisir terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

" terkait masalah karhutla kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terutama yang berada di resort Pangkalan Kuras, melakukan himbauan ke masyarakat terhadap bahayanya membakar lahan," tambanya.

Terkait adanya kebakaran kemaren Selasa (8/9/20) di desa Betung lahan itu sama sekali tidak masuk di dalam HGU Perusahaan, atas kejadian itupun pihak nya lansung bergerak cepat memadamkan api.

" Kita tampil dan ikutserta menjaga lahan agar tidak terbakar, jangan kan berada dalam HGU kita, diluar HGU pun kita ikut berperan dalam memadamkan api, serta mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan," tambahnya.

Tokoh masyarakat desa Betung Kecamatan Pangkalan Kuras, Syarum ( 43) membenarkan ada nya kebakaran di wilayah mereka dan berada diluar HGU PT SBP.

"Ya, luas kebakaran kisaran 20m x 30m, dapat kita padamkan dengan di batu peralatan pemadam kebakaran dari PT SBP, kita sangat mengapresiasi pihak perusahaan cepat tangap dalam memberikan bantuan dalam pemadaman kebakaran tersebut," ucapnya.

Terkait dengan adanya tudingan terhadap kebakaran itu didalam HGU Perusahaan Tokoh masyarakat ini, menyampaikan dirinya sedikit tahu batasan dan areal HGU Perusahaan dengan desa.

"Kita pertegas, lahan yang terbakar ini tidak berada dalam HGU PT SBP," tutupnya.*( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang