Rabu, 9 September 2020 13:25

Covid-19 Makin Mengkhawatirkan, Fraksi Demokrat Ajak Anggota DPRD Pekanbaru Tunda Ke Luar Kota

Aidil Amri, meminta rekannya sejawat di legislatif menunda Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar Kota.

Riauterkini-PEKANBARU- Menurut data per Rabu (9/9/2020), pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pekanbaru sudah mencapai 1.123. Belakangan ini setiap hari terdapat puluhan orang yang terkonfirmasi positif.

Virus yang sudah berbulan-bulan menjadi momok menakutkan ini juga menyerang dua orang anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Karena itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, Aidil Amri, meminta rekannya sejawat di legislatif menunda Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar Kota. Hal tersebut demi memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar tidak keluar kota.

"Kita (DPRD) memang diperbolehkan ke luar kota, tapi kalau bisa teman-teman DPRD jangan pergi dulu. Apalagi pergi dengan menggunakan pesawat," ajak Aidil, Rabu (9/9/2020).

Saat ini untuk daerah di Pulau Jawa seperti Jakarta penambahan dalam sehari itu bisa menyentuh seribuan orang yang terkonfirmasi.

Ia meminta bagi rekannya yang memang harus pergi keluar kota menggunakan pesawat, harus menjalani masa isolasi selama 14 hari.

"Kita selaku perwakilan rakyat harus patuhi aturan pemerintah ini. Tidak masyarakat saja, anggota DPRD pun harus patuh juga. Jangan kita melarang atau mengimbau masyarakat tapi kita terbang-terbang juga," pungkasnya.

Berdasarkan dari situs resmi corona.riau.go.id, pasien yang suspek di Pekanbaru mencapai 3.143 orang, terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.123 orang. Sementara yang isolasi 384 orang, dirawat 238 dan yang sudah sembuh 476. Sedangkan yang meninggal 25 orang.(Parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang