Selasa, 8 September 2020 20:42

UPP Rohul Resmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan, Jadi Satu-satunya di Riau

Kampus Universitas Pasir Pengaraian meresmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan. Fakultas ini disebut yang pertama dan satu-satunya di Riau.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Fakultas Kesehatan dan Kecantikan Prodi S1 Kebidanan dan Kesehatan Universitas  Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, sudah diresmikan, Selasa (08/09/2020).

Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP diresmikan di Aula Kampus UPP oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman, diwakilkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu yang diwakili Sekretaris Diskes Rokan Hulu drg. Septien Asnamarwiati M.Kes.

Peresmian fakultas baru ini juga dihadiri Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Rokan Hulu,  Atnawati S.ST, Rektor UPP Dr Adolf Bastian M.Pd, Wakil Rektor I (satu) Mr. Rivi Antoni, M.Pd, Wakil Rektor II (dua) Khairul Fahmi, ST,  Dekan Fakultas Kebidanan dan Kecantikan UPP Rika Herawati, M.Kes, para Dekan, dan mahasiswa Kebidanan UPP.

Dengan dilakukan pemotongan pita oleh Sekretaris Diskes Rohul Drg. Septien Asnamarwiati, M.Kes, maka menjadi pertanda resminya Fakultas Kesehatan dan Kecantikan Prodi S1 di Kampus UPP yang beralamat di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir tersebut.

Pada sambutannya, Sekretaris Dinkes Rohul, Septien Asnamarwiati, mengaku takjub sekaligus bangga adanya Fakultas Kesehatan dan Kecantikan Prodi S1 di Kampus UPP.

"Baru kali ini saya melihat ada Fakultas Kesehatan dan Kecantikan. Dan saya sudah searching di internet hasilnya belum ada. Tentunya ini sebuah terobosan baru dari Rektor Universitas Pasir Pengaraian," papar Septien.

Septin menuturkan di bawah kepemimpinan  Rektor UPP sekarang, Adolf Bastian, kampus ini semakin maju dan berkembang.

"Dengan visi dan misi yang jelas oleh Rektor, yakni dari bapak Adolf Bastian, Kampus UPP mengalami peningkatan yang signifikan," ungkap Septien.

Masih di tempat sama, Rektor UPP Dr Adolf Bastian M.Pd mengatakan dibukanya Fakultas Kesehatan dan Kecantikan tentu dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, khususnya di Kabupaten Rohul.

Ditanya alasan dibukanya Fakultas Kesehatan dan Kecantikan, Adolf mengatakan kedepan dunia kecantikan akan terus berkembang, sehingga UPP terus berupaya dan mengikuti perkembangan zaman.

"Sesuai visi UPP yakni menuju Kampus Teknopreneur di tahun 2035, maka kami ingin alumni kampus ini nantinya menjadi pebisnis yang dapat mencetak lapangan kerja, bukan mencari kerja," pesimis Adolf Bastian.

Pria yang juga menjabat Ketua PGRI Kabupaten Rokan Hulu ini menambahkan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Riau.

Setelah meresmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP, Sekretaris Diskes Rohul bersama Ketua IBI Rohul, Rektor dan Wakil Rektor UPP menyerahkan santunan kepada anak yatim yang ada di sekitar Kampus UPP.***(zal)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang