Selasa, 8 September 2020 10:15

Pandemi Corona, BPJS Ketenagakerjaan Beri Peserta Layanan Ekstra

BPJS Ketenagakerjaan memberi layanan khusus pada peserta. Kepedulian di masa Pandemi Corona.

Riauterkini - DURI - Seperti tahun sebelumnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau dikenal dengan sebutan BPJamsostek khususnya Cabang Duri kali ini merayakan Hari Pelanggan dengan para peserta yang kebetulan hadir. Bedanya, tahun ini kegiatan dilakukan diluar ruangan.

Kegiatan menyemarakkan hari pelanggan itu diwacanakan berlangsung selama 2 hari, pada Jumat (4/9/20) dan Senin (7/9/20). Kegiatan dengan tema "Peduli di Masa Pandemi" tersebut juga menjadi salah satu ajakan BPJAMSOSTEK agar masyarakat dan peserta khususnya selalu menjaga kesehatan demi keluarga tercinta.

Saat acara dimulai dengan Sapa Pagi Peserta oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Duri, Suparmi, lalu rangkaian acara dilanjutkan dengan pengarahan dari petugas BPJAMSOSTEK kepada peserta tentang alur layanan selama masa Pandemic Covid -19, dimana alur layanan dilakukan melaluiPelayanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik).

Dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, Face shield dan Sarung tangan, petugas BPJAMSOSTEK tetap memberikan layanan terbaik bagi pesertanya. Setiap tenaga kerja yang mengajukan klaim, wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang layanan.

"Sejak pandemi ini, kami menerapkan protokol Covid -19 guna mencegah penyebaran virus kepada peserta dan keluarganya. Di setiap waktu, kami selalu berusaha berbenah dan memperbaiki layanan kepada peserta, karena kami sadar bahwa BPJAMSOSTEK tumbuh dan berkembang bersama peserta,"ujar Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Duri, Achiruddin.

Dalam acara itu, juga tampak diselingi dengan kuis cerdas tenaga kerja seputar BPJAMSOSTEK ditujukan bagi para peserta yang hadir. Berbagai souvenir, kue dan hiasan warna warni berupa balon ikut menyemarakkan Hari Pelanggan kali ini. Terlihat para peserta yang hadir dengan sangat antusias mengikuti setiap jalannya acara. Anak -anak yang terlihat mengikuti orang tuanya saat pengurusan klaim juga tak ingin ketinggalan menenteng snack dan balon bertangkai.

Hingga hari akhir kegiatan,  BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Duri sedikitnya telah membayarkan klaim Jaminan Hari Tua sebanyak 4.949  dengan total nilai Rp49.639.338.189, 23. Jaminan Kecelakaan Kerja sebanyak 513 kasus sebesar Rp 3.600.211.692,57. Sebanyak 66 klaim Jaminan Kematian sebesar Rp 2.554.000.000,00 serta 1.423 klaim Jaminan Pensiun dengan total nilai Rp1.072.910.420,00.

"Selamat Hari Pelanggan, 'Peduli di Masa Pandemi', semoga kami selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pekerja Indonesia,"ungkap Achiruddin menutup rangkaian kegiatan.*(Rls/hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang