Sabtu, 5 September 2020 11:57

Pertamina EP Lirik Field Bantu Sarana Air Bersih Desa Seluti Inhu

Masyarakat Desa Seluti, Inhu berterima kasih pada Pertamina EP Lirik Field. Atas bantuan penyediaan sarana air bersih.

Riauterkini-RENGAT-Sebagai wujud komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar wilayah kerja, PT Pertamina EP Lirik Field menyerahkan Bantuan Sarana Air Bersih, program ini juga sebagai bentuk dukungan Sustainable Development Goals.

Penyerahan bantuan sarana air bersih kepada Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti) Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) merupakan bagian dari kegiatan Management Goes to Community (MGTC) yang dihadiri oleh jajaran manajemen Pertamina EP Lirik Field Mohammad Zuly Giansyah selaku Pjs Field Manager. Bertempat di tower Pamsimas Dusun I Desa Seluti, Lirik Inhu Jumat (4/9/20).

"Pertamina EP Asset 1 Lirik Field mendukung pengadaan air bersih bagi masyarakat, hal ini sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) poin ke 6 yaitu air bersih dan sanitasi yang layak," ujar Mohammad Zuly Giansyah.

Sarana air bersih yang dibangun Pertamina EP Lirik Field berupa tower air bersih yang dilengkapi dengan dua unit tedmon masing-masing kapasitas 5.000 liter. Tower air tersebut terhubung dengan dua rumah pompa dan mata air yang bisa dimanfaatkan warga, sehingga saat ini warga dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan air bersih di musim kemarau. Warga masyarakat yang membutuhkan air cukup datang membawa jerigen air ke tower dan mengalirkan air dari keran yang tersedia.

"Bantuan air bersih yang diberikan perusahaan diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Seko Lubuk Tigo yang seringkali mengalami kelangkaan air pada musim kemarau. Dimana warga desa dulu harus turun ke mata air yang sulit dijangkau karena letak lembah yang berada cukup jauh dari pemukiman dan akses jalan yang sulit," ungkapnya.

Ditambahkan Mohammad Zuly Giansyah niat utama penyerahan bantuan sarana air bersih kepada pihak desa agar warga dapat segera menikmati manfaatnya juga menjadi berkah buat warga masyarakat dan Pertamina EP Lirik Field.

"Kami sangat senang dapat menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Seluti, semoga bantuan yang sudah kita serahkan hari ini bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan. Kami juga berharap masyarakat semakin mudah dalam melaksanakan aktivitas selama bulan kemarau nantinya," ucapnya.

Sementara itu Jailis Kades Seluti yang menerima langsung bantuan sarana air bersih dari PT Pertamina EP Lirik Field, mengapresiasi kepedulian PT Pertamina EP Lirik Field yang telah memberikan bantuan sarana air bersih bagi warga Desa Seluti yang sangat bermanfaat bagi seluruh warga.

”Kami berterima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh Pertamina EP Lirik Field. Kalau musim kemarau tiba, dua minggu saja sudah tidak hujan itu kami pasti susah air. Dengan adanya bantuan ini, ke depannya warga kami jadi mudah dalam mendapatkan akses air,"" jelasnya.

Penyerahan bantuan sarana air bersih ini selain dihadiri Jailis Kades Seluti juga dihadiri Burawan Ketua Pamsimas Desa Seluti dan Efendi Koordinator Pamsimas Inhu, dalam seluruh rangkaian acara kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 semua peserta yang hadir melaksanakan physical distancing dan mengenakan masker. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang