Kamis, 3 September 2020 17:37

14 Karyawan Positif Corona, BSM Kuansing Tutup Sementara

Ada 14 karyawan positif covid 19, BSM Kuansing tutup operasional sementara. Senin kembali buka.

Riauterkini-PEKANBARU-Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin menyatakan bahwa Kuansing mencatatkan penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 14 orang pada Senin (31/8/20). Seluruh penambahan dari pegawai Bank Syariah Mandiri (BSM)Teluk Kuantan. Data 14 pasien positif tersebut yakni Tn A, 34 tahun; Ny A, 26 tahun; Tn HY, 44 tahun; Tn HT, 32 tahun; Tn IK, 26 tahun; Tn J, 68 tahun; Tn LO, 34 tahun; Tn NS, 36 tahun ; Tn RK, 26 tahun dan Ny T, 36 tahun, tuan C, 32 tahun warga Kecamatan Kuantan Hilir, Tn M, 32 tahun warga Logas Tanah Darat, Tn SM, 29 tahun warga Kecamatan Sentajo Raya dan Ny SS, 35 tahun warga Kecamatan Hulu Kuantan.

Terkait hal itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Yusri Kamis (3/9/20) menyatakan bahwa umtuk sementara kantor BSM Kuansing tutup karena banyak pegawainya yg positif covid 19. Senin depan kantor BSM Kuansing akan kembali buka.

"Untuk sementara pelayanan kantor BSM Kuantan Sengingi (Kuansing) menghentikan operasionalnya. Hal itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid 19. Senin depan kantor pelayanan kembali buka," terangnya.

"Saya minta kepada pimpinan perbankan di Riau untuk memastikan seluruh pegawainya menjalan protokol covid 19," imbaunya.

Sementara itu, RCEO Mandiri Syariah Region 1 Medan, Wisnu Sunandar mengatakan bahwa dengan mengutamakan keselamatan nasabah dan pegawai, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mengapresiasi gerak cepat dan koordinasi yang terbangun baik dengan Dinkes Kuansing dan Pemda Kabupaten Kuansing. Mandiri Syariah sendiri terus perketat dan disiplin memenuhi prosedur tetap (protap) pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor cabang demi keselamatan nasabah dan pegawai. Berkat penanganan yang baik, karyawan yang positif sudah dinyatakan sembuh dan diminta pulang ke rumah untuk menjalankan isolasi mandiri.

Dalam menjalankan operasionalnya, Mandiri Syariah telah melakukan protokol pencegahan Covid-19 baik untuk nasabah dan pegawai di antaranya dengan pengecekan suhu tubuh, kewajiban memakai masker, penyediaan hand sanitizer, pengaturan jumlah nasabah di area banking hall dengan jarak aman 1 meter, dan pemasangan partisi acrylic.

"Untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah, kami mengimbau nasabah untuk dapat mengoptimalkan layanan digital banking Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM yang bisa diakses selama 24 jam," pungkas Wisnu.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang