Selasa, 25 Agustus 2020 09:25

Bupati Kuansing Letakkan Batu Pertama Pembangunan MTs Muhammadiyah Cerenti

Sarana pendidikan di Cerenti segera bertambah. Adalah pembangunan MTs Muhammadiyah yang peletakan pertama dilakukan Bupati Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupeten Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung MTs Muhammadiyah Kecamatan Cerenti, Senin 24/08/2020).

Dikatakan Bupati pengembangan kualitas pendidikan umum maupun agama memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk keberlangsungan kehidupan bangsa Indonesia.

Tinggi rendahnya kualitas pendidikan baik umum maupun agama, menjadi titik penentu kualitas nasib bangsa dimasa datang. Maka sebagai tolak ukur keberhasilan suatu pendidikan menurut Bupati tergantung kepada penyelenggaranya.

"Maka dari itu, keberadaan Muhammadiyah sangat diharapkan dalam mewujudkan pendidikan yang unggul, sebab dalam Muhammadiyah seluruh aspek kehidupan yang meliputi, Aqidah, Ibadah, Akhlaq dan muamalah duniawiyah merupakan satu kesatuan yang utuh dan harus dilaksanakan baik secara perseorangan maupun kolektif," kata Bupati.

Dibeberkan Bupati secara kelembagaan, penyelenggaraan pendidikan agama dan keagamaan telah menentukan banyak kemajuan, tapi juga tidak bisa dipungkiri pendidikan agama masih terdapat sejumlah kelemahan.

"Seperti tataran normatif pendidikan agama belum memerankan fungsinya secara optimal sebagai pembentuk kepribadian masyarakat," beber Bupati.

Padahal kata Bupati itu semua menjadi harapan dan alat pengontrol sebagai pengendali prilaku masyarakat dalam kehidupan sehari - hari sesuai koridor agama yang diajarkan.

"Sejauh ini bisa kita lihat pendidikan agama belum mampu menguatkan proses internalisasi dan pengamalan nilai agama dalam kehidupan nyata di masyarakat, maka ini perlu diubah melalui dunia pendidikan agama itu sendiri," pungkas Bupati.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang