Kamis, 20 Agustus 2020 17:58

Dua Minggu Tanpa Pasien Covid-19, Bupati Inhil Apresiasi Tim Satgas dan Masyarakat

Bupati Inhil apresiasi atas knerja tim satgas.Selama dua minggu terakhir tidak ada pasien terkonfirmasi dan yang diisolasi.

Riauterkini-TEMBILAHAN - Penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir patut untuk diacungi jempol. Pasalnya, sudah dua minggu tidak ada kasus baru terkonfirmasi (positif) virus Corona. Praktis, juga tak ada lagi pasien terkonfirmasi yang dirawat dan diisolasi saat ini.

"Alhamdulillah sudah dua minggu tak ada kasus terkonfirmasi Covid-19 di Inhil ini. Semoga kondisi saat ini dapat terus berlangsung sampai Covid-19 benar-benar dinyatakan hilang dari bumi persada ini," kata Bupati Inhil HM Wardan kepada media di Tembilahan, Kamis (20/8/2020).

Bupati Wardan juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama Tim Satgas dan masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir, sehingga laju penyebaran virus mematiksn itu dapat dikendalikan.

"Semua ini tentu berkat kerjasama Tim Satgas Penanganan Covid-19 dengan masyarakat. Kerja keras Tim Satgas dibarengi dengan tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan," ungkap Bupati.

Berdasarkan data harian Tim Satgas Covid-19, tercatat total terkonfirmasi di Inhil sejak merebaknya pandemi itu pada Maret 2020 sebanyak 55 orang. Dari jumlah itu, sebanysk 2 orang meninggal dunia dan 53 pasien sembuh dan sudah pulang ke rumah.

Sedangkan total ODP atau kini dikenal dengan sebutan suspect di Inhil sebanyak 14.274 orang. Dari jumlah itu, selesai isolasi 14.065 orang dan masih menjalani isolasi 202 orang.

"Isolasi RS hanya tinggal 1 orang lagi dan sisanya isolasi mandiri. Untuk jumlah pasien suspect yang meninggal dunia sebanyak 7 orang," ujar Trio Beni Putra, Jurubicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil yang dikonfirmasi media ini secara terpisah.*(adv/mar)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang