Sabtu, 15 Agustus 2020 21:15

HUT ke-75 RI, Duri LCC Tes Swab dan Bakti Sosial di Bengkalis

Dalam rangka HUT ke-75 RI Duri LCC melakukan tes swab covid-19 di Mapolres Bengkalis. Selain itu komunitas hardtop ini juga menggelar bakti sosial.

Riauterkini-BENGKALIS- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) Polres Bengkalis bersama Dinas Kesehatan dan Duri Land Cruiser Club (LCC) melakukan tes swab penanganan pandemi virus corona atau covid-19.

Tes swab Duri LCC Riau dilaksanakan di Mapolres Bengkalis, Sabtu (15/8/20) pukul 19.00 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K didampingi Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat, S.I.K menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Dinkes dan komunitas hardtop untuk melaksanakan tes swab.

"Ini bentuk kesadaran dari komunitas agar menjamin kesehatan mereka, sehingga dengan melaksanakan kegiatan itu, komunitas hardtop dapat memberikan kontribusi serta memberikan keyakinan kepada keluarga dan memberi efek ekonomi tidak menularkan pada karyawan," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Diutarakan Kapolres, untuk anggota Duri LCC yang mengikuti swab itu sebanyak 30 orang. Selain melakukan swab, juga menjalin Kamtibmas sekaligus melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya bakti sosial di pondok pesantren.

"Selain kegiatan ini, juga akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial di pondok pesantren. Kemudian juga melakukan perjalan ke Pantai Indah Selatbaru. Swab yang dilakukan juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas hardtop juga taat terhadap protokol kesehatan," kata Kapolres lagi.

Sementara itu, Rahmat Mulia salah satu perwakilan Duri LCC mengatakan, bahwa tujuan mengunjungi Bengkalis ini merupakan pertama kali, dalam rangka semarak HUT ke-75 RI dan sebagai sosialisasi bagaimana berlalu lintas yang tertib.

"Dengan situasi tatanan baru pandemi covid-19 yang kita rasakan saat ini. Dengan berbagai kegiatan kita tetap menyertakan protokol kesehatan. Seperti pengendara mobil juga tetap menggunakan masker," ungkap Rahmat.***(dik/rls)

Foto/Istimewa : Anggota Duri LCC mengikuti tes swab di Mapolres Bengkalis, Sabtu (15/8/20) malam.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang