Sabtu, 15 Agustus 2020 09:38

Sengketa Hutang, Kapolsek Pangkalan Lesung Mediasi PT SLS dengan KKPA Jasa Sepakat

Persoalan hutang piutang PT SLS dengan mitra KKPA Jasa Sepakat belum tuntas. Kapolsek Pangkalan Lesung memediasi untuk cari solusi.

Riauterkini- PELALAWAN-Menengahi persoalan penyelesaian hutang piutang masyarakat yang tergabung dalam KKPA Jasa Sepakat Tahap II dengan PT. Sari Lembah Subur ( SLS), Pihak Kapolsek Pangkalan Lesung bertindak sebagai Mediator, guna mencari titik terang dan penyelesaian.

Perundingan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 sekira pkl. 10.00 Wib bertempat di Mapolres Pelalawan.

Agenda dalam perundingan itu penyampaian oleh pihak PT SLS terkait perincian hutang masyarakat yang tergabung dalam KKPA Jasa Sepakat, serta data yang dimiliki oleh perusahaan sesuai dengan MOU antara masyarakat dan PT SLS selaku Pengelola KKPA jasa Sepakat.

" Rapat membahas mekanisme pelunasan hutang piutang KKPA Jasa Sepakat dengan PT SLS juga tentang Adendum Mou perjanjian KKPA Jasa Sepakat terhadap PT. SLS " Ujar Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE, kepada Riauterkini.com Jumat ( 14/8/20).

Dalam rapat tersebut pihak KKPA Jasa Sepakat juga perwakilan koperasi, mengakui sisa hutang piutang, yang didukung oleh hasil rekomendasi dari dinas perkebunan kabupaten Pelalawan, Namun untuk jumlah nominal akan dinegosiasikan kembali oleh kedua belah pihak.

" Selanjutnya akan dilakukan pembahasan adendum MoU KKPA Jasa Sepakat Tahap II PT. Sari Lembah Subur yang akan dilaksanakan Pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 mendatang," ujar Kapolsek.

Untuk berjalannya perundingan ini pihak kapolsek meminta masyarakat dan perusahaan agar menyelesaikan permasalahan ini dengan memperhatikan Aspek dan ketentuan yang ada.

" jangan ada salah satu pihak yang dirugikan dalam pengambilan keputusan untuk menghindari terjadinya konflik antara masyarakat dengan perusahaan," tuturnya .

Rapat mediasi tersebut di pimpin oleh oleh Plh Kasat Intelkam IPTU Sohermadyah, SH. didampingi Kapolsek Pangkalan Lesung AKP. Nazarudin SE, Kapolsek Kerumutan IPT Fajri Sentosa SH MH, kanit II Intelkam Aipda Dedy Junaidi.

Sementara dari manajemen PT SLS hadir Humas Maneager SETYO B. UTOMO, Diskop UKM PP Sdr. MAHNIZAR ,Diskop UKM PP Sdr. AZWANDI. Serta Undangan lainnya .***(Cho).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang