Jum’at, 14 Agustus 2020 21:42

Penyaluran BLT Covid - 19 di Duri, Bengkalis, Nama Puluhan Warga Duri Timur Hilang

Permasalahan penyaluran BLT kembali muncul di Duri, Bengkalis. Warga yang dahulunya menerima BLT tahap I, kini namanya tidak muncul di daftar penerima bantuan.

Riauterkini - DURI - Penyaluran dana kompensasi dampak Corona Virus Disease - 2019 (Covid - 19) resmi disalurkan Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Duri, dimulai dari Kelurahan Batang Serosa, Kamis (13/8/20).

Sebelum dilakukan pencairan, khusus di Kelurahan Duri Timur, sedikitnya terdapat 30 warga yang tidak muncul identitasnya. Padahal, puluhan warga itu sempat menerima pada pencairan ditahap pertama.

"Kami mau ngomong apa lagi, apakah seperti ini kinerja Dinas Sosial yang katanya profesional. Sama sekali tidak punya hati nurani, kami ini warga tidak mampu, kok tega teganya menghilangkan nama kami,"ujar Suherman, salah seorang warga Duri Timur yang menjadi korban kelalaian dan kecerobohan Dinas Sosial Bengkalis.

Akibatnya, Lurah Duri Timur, Rahmadhani dan Ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan Kelurahan (LPMK), Novi Syafrizak harus memutar otak guna menutupi keluhan puluhan masyarakat yang tidak menerima tersebut.

" Mau tidak mau, suka tidak suka, jalan patungan mengumpulkan sedikit rupiah dari warga yang beruntung harus kita lakukan. Kasihan masyarakat yang namanya hilang, mudah mudahan masyarakat lainnya paham dan mengerti akan kesusahan masyarakat yang tidak mampu ini,"ungkap Novi Syafrizal dengan raut wajah sedih.

Menanggapi perihal tersebut, Kepala Dinas Sosial Bengkalis, Hj. Martini saat dikonfirmasi, Jumat (14/8/20) melalui sambungan pesan sngkat WhatsApp nya tak kunjung berbalas.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang