Jum’at, 14 Agustus 2020 20:11

Lima Sekawan Pelaku Penculikan dan Penyekapan di Pekanbaru Digulung Polisi

Jajaran Polresta Pekanbaru berhasil menangkap lima pelaku penculikan, penganiayaan sekaligus penyekapan korban. Tersangka ditangkap di tiga lokasi berbeda.

Riauterkini-PEKANBARU-Lima tersangka penculikan, penganiayaan sekaligus penyekapan terhadap seorang pria, warga Pekanbaru inisial W (40) akhirnya berhasil digulung oleh tim Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru. Ke lima tersangka tersebut yakni HS alias A alias S, YM alias Y (39), DM alias D (28), S (39) dan JA alias P (39).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya melalui Kasat Reskrim Kompol Awaluddin Syam menjelaskan, penculikan, pemukulan serta penyekapan itu sendiri dilakukan oleh para tersangka terhadap korban pada akhir Juni silam. Kala itu, awalnya korban yang berada di kedai tuak di Jalan Lokomotif, Kecamatan Lima Puluh dijemput oleh para tersangka kemudian dibawa ke sebuah lahan kosong di sekitar Jalan Sudirman dengan menggunakan mobil. Tanpa disadari oleh korban, di lokasi itulah, tersangka kemudian menyekap dan memukuli korban sampai korban tak berdaya. Peristiwa penculikan, penyekapan dan penganiayaan yang dialami korban itu sendiri pertama kali diketahui oleh anak korban, Kelvin.

Sang anak pun merasa curiga karena sejak 30 Juni silam, ia tak mengetahui keberadaan korban. Bahkan korban juga tak bisa dihubungi. Dari situlah, Kelvin lantas berinisiatif melaporkan hal tersebut ke Polresta Pekanbaru pada Sabtu, (25/07/20) lalu. Dari laporan anak korban itulah, tim Sat Reskrim Polresta Pekanbaru kemudian melakukan penyelidikan sampai akhirnya petugas berhasil menemukan lokasi penyekapan korban di sebuah rumah yang menjadi tempat tongkrongan tersangka di Pekanbaru.

"Peran masing-masing tersangka berbeda-beda, ada yang menjemput korban, menyekap korban dan memukul korban. Mereka kita tangkap di tiga lokasi yang berbeda, yaitu di Jalan Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai dan di Jalan Kapling," ujar Awal ketika memimpin ekspose tersangka dan barang bukti, Jumat (14/08/20).

Selain meringkus para tersangka, kata dia lagi, turut diamankan juga barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Lexy warna abu-abu BM 6153  AAO, sepasang borgol besi merek Polri dan satu batang pecahan kursi plastik warna orange dengan panjang kurang lebih 35 sentimeter.

"Korban diculik dan disekap oleh tersangka lebih kurang 30 hari. Selama disekap oleh para tersangka, korban juga dianiaya dan dipukuli. Untuk motifnya karena masalah utang piutang," tutupnya.***(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang