Jum’at, 14 Agustus 2020 13:43

Lagi, DPRD Riau di Demo, Ratusan Buruh Tolak RUU Cipta Kerja dan Kenaikan BPJS

DPRD Riau lagi-lagi didemo ratusan buruh yang tergabung dalam Buruh Riau Bersatu. Mereka menuntut, penolakan RUU Cipta Kerja.

Riauterkini-PEKANBARU- Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Karya, menjadi persoalan. Saat ini, Jumat (14/8/20), DPRD Riau lagi-lagi didemo ratusan buruh yang tergabung dalam Buruh Riau Bersatu. Mereka menuntut, penolakan RUU Cipta Kerja yang dianggap tidak pro dengan buruh dan menolak kenaikan BPJS yang dianggap menyulitkan masyarakat.

Aksi ratusan buruh tersebut diterima perwakilannya oleh Agung Nungroho mewakili Pimpinan dan anggota DPRD Riau, pertemuan perwakilan buruh dan DPRD berlangsung di ruang medium kantor dewan tersebut. Pertemuan membuahkan hasil, dan Agung Nugroho yang juga politisi Partai Demokrat itu menyepakati surat pernyataan sikap yang diajukan para buruh terkait RUU Cipta Kerja dan membatalkan kenaikan BPJS tersebut.

Ketua Buruh Riau Bersatu Indra Gunawan Sinulingga, mengungkapkan "Hasil kesepakatan kita dengan DPRD Riau sudah ditandatangani perwakilan DPRD Riau Agung Nungroho dan surat pernyataan sikap bersama itu akan disampaikan ke DPR RI," terang Ketua Buruh Indra dihadapan ratusan buruh dan perwakilan DPRD Riau tersebut.

Selain itu, Agung yang mewakili DPRD Riau menyatakan sikap tegasnya menolak RUU Cipta Karya tersebut. "kita sama-sama menolak RUU Cipta Karya yang dianggap merugikan buruh, dan surat pernyataan ini akan disampaikan ke DPR RI," ujar Agung.

Usai mendengarkan tanggapan dari Agung soal pernyataan sikap tersebut, maka ratusan buruh membubarkan diri dengan tertip.***(vila)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang