Kamis, 13 Agustus 2020 15:05

Nyewa Speedboat Polisi, Dua Pengedar Sabu di Pulau Rupat Ditangkap

Polres Bengkalis berhasil menangkap dua pelaku diduga pengedar barang haram edar sabu-sabu. Pelaku sempat akan sewa speedboat dengan polisi. Selain pelaku petugas juga menyita barang bukti.

Riauterkini-BENGKALIS- Aparat Kepolisian Polres Bengkalis berhasil meringkus dua orang pelaku diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu, di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Rabu (12/8/20) sekitaf pukul 23.00 WIB.

Para pelaku, Kam (25) dan Al (25), pengangguran, keduanya berdomisili di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kodya Dumai.

Dari tangan mereka, petugas juga menyita barang bukti diduga sabu sebanyak 2 paket sedang, alat hisap, plastik bening, sendok pipet, mancis, jarum kompor, tisu magic, obeng, kunci pas 10 dan 3 unit ponsel.

Keduanya diringkus petugas saat berada di salah satu rumah makan di Pelabuhan Penumpang Kelurahan Batu Panjang.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K menjelaskan, dua diduga sebagai pengedar itu diamankan, setelah salah seorang petugas dari Polsek Rupat sedang duduk di kantin pelabuhan, kemudian mendapatkan informasi, bahwa para pelaku yang mencurigakan akan menyeberang ke Dumai dengan menggunakan speedboat. Berbekal informasi itu, petugas melakukan penyamaran sebagai tekong speedboat dan terjadi tawar menawar harga cateran.

"Setelah kedua pelaku diamankan, petugas melakukan penggeledahan badan dan barang, menemukan dua paket diduga sabu-sabu," ungkap Kapolres seperti disampaikan oleh Kasatres Narkoba AKP Syahrizal, Kamis (13/8/20).

Saat ini para tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Rupat guna penyelidikan lebih lanjut.***(dik)

Foto/Istimewa : Tersangka pengedar di Pulau Rupat dan barang bukti yang berhasil diamankan kepolisian.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang