Kamis, 13 Agustus 2020 08:16

Bupati Kuansing Tinjau Pembangunan Masjid Nurhidayah Desa Pauh Angit

Masyarakat Desa Pauh Angit tengah membangun Masjid Al Hidayah. Bupati Kuansing datang meninjau prosesnya.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si meninjau pembangunan mesjid Nurhidayah Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean, sekaligus menyalurkan bantuan.

Bupati menyampaikan pemerintah daerah berkomitmen untuk terus berupaya melaksanakan nilai - nilai keislaman dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Pemerintah Daerah tetap akan menjalankan roda pemerintahan dalam pembangunan dan tugas kemasyarakatan dengan melakukan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi maupun keagamaan," jelas Bupati saat peninjauan, Rabu (12/8/2020).

Selama menjalankan roda pemerintahan menurut Bupati upaya - upaya yang sudah lakukan Pemkab bahkan telah mendapat pengakuan dari pemerintah provinsi maupun pusat dibuktikan dengan piagam penghargaan.

"Sungguhpun demikian, pemerintah tidak akan berpuas diri, karena masih banyak yang perlu dicapai untuk masyarakat termasuk dalam bidang agama," ungkap bupati.

Sebab, membangun bidang agama menurut bupati merupakan suatu kewajiban, karena di dalamnya terkandung nilai perjuangan menegakkan Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Maka dari itu saya berpesan agar masyarakat mampu melaksanakan nilai -nilai agama Islam secara baik dalam kehidupan bermasyarakat," ajaknya.

Untuk bantuan kelanjutan pembangunan Mesjid Bupati berharap bisa meringankan biaya yang dibutuhkan. Bantuan yang disalurkan Bupati berupa bahan - bahan bangunan senilai 19.500.000 rupiah termasuk pajak serta uang cas 2 juta rupiah. Kemudian ditambah 50 sak semen dari pribadi H. Mursini.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang