Rabu, 12 Agustus 2020 17:19

Alhamdulillah, 34.529 KK dan 209 Anak Panti di Bengkalis Terima BST Tahap II dan III

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya BST Pemkab Bengkalis kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 tahap dua dan tiga disalurkan. Penerima, 34.529 KK dan 209 orang anak panti.

Riauterkini-BENGKALIS- Setelah melalui proses panjang dan menunggu dalam waktu sedikit lama, akhirnya Bantuan Sosial Tunai (BST) Kelurahan bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis untuk tahap dua dan tiga disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Sosial (Dinsos), Rabu (12/8/20) hari ini.

Jumlah penerima setelah dilakukan verifikasi maupun pergeseran tercatat sebanyak 34.529 kepala keluarga (KK) dan 209 orang anak panti.

Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang hari ini kita salurkan seluruhnya untuk tahap dua dan tiga, langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima," ungkap Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj. Martini, M.H saat ditemui sejumlah awak media, Rabu (12/8/20) petang.

Masing-masing penerima akan mendapatkan BST tahap dua dan tiga ini sebesar Rp1.200.000, sedangkan untuk anak panti mendapatkan bantuan sebesar Rp400.000

Dijelaskan Hj. Martini, sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB sudah ke bank namun sedikit terkendala karena jaringan bahkan terpaksa harus menggunakan paket data ponsel dari tenaga honorer kantor.

"Kami yang diberi wewenang Pemkab Bengkalis untuk menyalurkan BST Kelurahan bersumber dari APBD sudah kami selesaikan. Meskipun dengan liku-liku yang panjang dan banyaknya tantangan. Seperti adanya pergeseran anggaran akibat dari penambahan PD dari 10 menjadi 12 PD, sehingga anggaran harus kembali dikaji ulang," paparnya.

Hj. Martini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY yang telah mendukung dalam rangka untuk mempercepat proses penyalurannya BST Kelurahan tersebut kepada masyarakat.

"Dengan telah disalurkannya BST Kelurahan ini, tentu tanggung jawab kami kepada masyarakat sudah berkurang, tinggal menunggu laporan dari pihak bank jika ada kendala. Kami juga telah menyampaikan laporan kepada Plh bupati, kemudian mulai besok kami juga akan melakukan monitoring untuk melihat penyalurannya jika ada gejolak jika ada ditemukan seperti protes atau komplen mengapa tidak memperoleh lagi setelah melalui proses verifikasi," katanya lagi.

Kesempatan ini Hj. Martini juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila proses penyaluran BST Kelurahan mengalami keterlambatan.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat jika mengalami keterlambatan dan ini tidak kami sengaja, kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Kita yang merencanakan namun yang menentukan Alloh SWT. Adanya perubahan yang tidak bisa kami hindari, kami tidak bisa bekerja sendiri sehingga memerlukan proses yang panjang, kemudian ada juga kendala pergantian bendahara pada BPKAD, sehingga berkas yang diajukan juga harus berubah," tutupnya dengan senyum.***(dik)

Foto : Dra. Hj. Martini, M.H, Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang