Rabu, 12 Agustus 2020 10:31

Bupati Kuansing Resmikan SMPN 3 Hulu Kuantan

Fasilitas pendidikan di Kecamatan Hulu Kuantan bertambah, setelah SMPN 3 diresmikan Bupati Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si resmikan SMPN 3 di Desa Serosah Kecamatan Hulu Kuantan, Sabtu (8/8/2020) lalu.

"Sudah empat SMP yang kita tingkatkan statusnya dari satu atap menjadi Negeri. SMP di Kecamatan Pucuk Rantau, Kecamatan Kuantan Mudik, Pangean dan Hulu Kuantan. Kita berharap dengan perubahan status ini bisa meningkatnya kualitas pendidikan kita," kata Mursini.

Menurut Bupati Pemkab Kuansing terus berupaya meningkatkan layanan pendidikan, baik kepada anak didik maupun kepada tenaga pendidik.

Meskipun saat ini Kuansing, sedang mengalami kekurangan tenaga guru. Namun, semangat meningkatkan kualitas di dunia pendidikan tetap digelorakan.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rasa terimah kasihnya kepada seluruh tenaga pengajar atas capaian peringkat I perolehan Ujian Nasional tingkat SMP se-Provinsi Riau tahun pelajaran  2018/2019. Serta capaian peringkat dua perolehan nilai Ujian Nasional  MTs pada waktu yang sama.

"Kedepan, prestasi ini dapat kita tingkatkan. Kita komit meningkatan status bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.Tentunya diharapkan proses belajar mengajar di sekolah akan berjalan lebih baik dari sebelumnya," kata bupati.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jupirman, S.Pd, Sekretaris dinas Masrul Hakim, Camat Hulu Kuantan Joni, SP beserta jajarannya pemerintah Desa Serosah.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang