Selasa, 11 Agustus 2020 20:41

Jaringan Lumpuh Warga Inhu Keluhkan Layanan Telkomsel

Dampak kebakaran gedung HPPB Telkomsel di Pekanbaru dirasakan sampai daerah. Seperti yang terjadi di Inhu, Masyarakat keluhkan jaringan telkomsel yang lumpuh.

Riauterkini-RENGAT-Warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengeluhkan layanan operator seluler Telkomsel, sebab tidak dapat menggunakan selulernya baik untuk melakukan panggilan maupun menerima telpon dan menggunakan aplikasi pesan singkat lainya. Akibat jaringan yang disediakan Telkomsel tidak tersedia.

Tidak dapat digunakannya seluler akibat tidak adanya jaringan dari operator seluler Telkomsel dirasakan warga pada Selasa, 11 Agustus 2020 sekira pukul 15.00 WIB, dimana jaringan Telkomsel yang ada di HP menghilang hingga mengakibatkan warga tidak dapat melakukan komunikasi, baik urusan bisnis maupun pribadi.

"Saya mau nelpon anak saja tidak bisa, jaringan Telkomsel di HP saya tiba-tiba hilang, gak tau kenapa. Padahal sejak punya HP saya hanya pakai kartu Telkomsel, sayang nya sudah hampir tiga jam tidak ada pemberitahuan dari Telkomsel," ujar Suriani warga Pematang Reba, Rengat Barat Inhu kepada riauterkinicom, Selasa (11/8/20).

Hal senada disampaikan warga Airmolek Kecamatan Pasir Penyu bernama Retno, yang merasa kesal karena disaat dirinya sangat membutuhkan untuk menelpon saudaranya. Justru HP nya tidak dapat digunakan karena jaringan Telkomsel sesuai SIM CARD yang digunakan tiba-tiba tidak berfungsi.

"Gak tau kenapa tiba-tiba jaringan Telkomsel ni menghilang, saya lagi butuh untuk nelpon saudara saya justru malah gak bisa, begitu juga waktu mau WA juga gak bisa," keluhnya.

Pantauan riauterkinicom dilapangan, tidak berfungsinya jaringan Telkomsel tidak hanya dikeluhkan warga akibat tidak dapat menelpon maupun menggunakan aplikasi pesan singkat lainya. Namun sejumlah warga juga mengeluhkan tidak dapat membeli token listrik, padahal meteran listrik dirumahnya sudah berbunyi dan terancam padam. * (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang