Selasa, 11 Agustus 2020 20:39

Jaringan Telkomsel Lumpuh, Warga Pekanbaru Antri Beli Kartu Seluler Baru

Gerai seluler di Pekanbaru diserbu pembeli. Warga antri beli kartu seluler baru. Dampak lumpuhnya jaringan Telkomsel.

Riauterkini - PEKANBARU - Lumpuhnya jaringan seluler Telkomsel hari ini, memaksa sebagian besar masyarakat mengganti kartu seluler mereka ke operator lain. Hal ini dilakukan agar jalinan komunikasi dan kebutuhan akan sambungan internet tetap terjaga.

Seperti apa yang dilakukan Aisyah yang merupakan salah satu pelanggan Telkomsel di Pekanbaru. Ia terpaksa mengganti kartu selulernya dengan operator lain.

"Kita beli kartu perdana, karena jaringan Telkomsel sampai saat ini belum juga pulih," terangnya.

Menurut Aisyah, memang sedikit ribet untuk mengganti kartu seluler di handphone miliknya. Ia harus kembali melakukan registrasi dan sebagainya. Namun lantaran tak ingin komunikasi dan kebutuhan akan internetnya terputus, hal itu terpaksa Ia lakukan.

"Ya mungkin sampai jaringan Telkomsel kembali pulih. Kalau sudah bagus lagi ya tidak menutup kemungkinan menggunakan Telkomsel lagi," bebernya.

Begitu juga Bayu yang sehari-hari dalam berkomunikasi menggunakan jaringan layanan Telkomsel. Kini Ia juga harus mengganti kartu selulernya.

"Saya sangat butuh jaringan internet. Karena tuntutan pekerjaan saya yang harus selalu terhubung dengan jaringan internet. Kalau gak ada signal payah juga saya bekerja," katanya.

Lumpuhnya jaringan Telkomsel ini diduga lantaran terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan Gedung Perangkat Sentral IndiHome dan Telkomsel.

Bukan hanya jaringan Telkomsel, akibat musibah itu layanan Indihome juga turut lenyap.

Manager Consumer Service IndiHome, Alexander menjelaskan saat ini api sudah padam. Sementara tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun Ia belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan lantai dua bangunan itu.

" Alhamdulillah, korban jiwa tidak ada," terangnya.

"Sekarang lagi fokus recovery IndiHome dan Telkomsel. Belum tau (kapan akan pulih)," tandasnya.***(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang