Selasa, 11 Agustus 2020 18:03

Kebakaran Gedung HPBB Pekanbaru Lumpuhkan Jaringan Telkomsel

Seluruh pelanggan Telkomsel di Riau kehilangan sinyal. Jaringan lumpuh dipicu gedung HPPB Telkomsel di Pekanbaru terbakar.

Riauterkini-PEKANBARU- Seluruh jaringan Telkomsel di Riau lumpuh akibat Gedung HPBB (High Performace Back Bone) PT Telkom di Kota Pekanbaru terbakar, Selasa (11/8/20) siang. Kondisi tersebut membuat para pelanggan jaringan seluler plat merah tersebut kelabakan dan bahkan paknik.

“Mendadak saja jaringan Telkomsel terputus. Saya pikir HP saya bermasalah, ternyata gedung Telkomsel terbakar," keluh Ridho, pengguna operator Telkomsel di Pekanbaru.

Tidak hanya jaringan Telkomsel yang lumpuh, jaringan Telkom, seperti internet Speedy dan Indihome juga tidak berfungsi. “Terpaksa saya ganti kartu perdana ke operator lain supaya tidak bisa terputus komunikasi,” ujar seorang pengguna Telkomsel lainnya.

Keluhan serupa juga disampaikan para pengguna Telkomsel di hampir seluruh wilayah Riau. Seperti Kampar, Pelalawan, Bengkalis dan Indragiri Hulu.

Berdasarkan pantuan di lapangan, gedung HPBB berlokasi di Jalan Jendral Soedirman, simoang Jalan Hang Tuah tersebut rerbakar mulai sekitar pukil 14.25 WIB. Sejak itu jatingan Telkomsel dan Telkom lumpuh total. Sampai jelang pukul 18.00 WIB jaringan tak kunjung pulih.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena bangunan tiga lantai tersebut berisi peralatan dan peranti penting milik Telkom.

“Sempat terdengar tiga sampai empat kali suara seperti ledakan ketika api mulai membesar di lantai dua gedung,” kata saksi mata, Sylvia yang bekerja sebagai Ketua Tim Grapari Telkomsel Pekanbaru kepada wartawan.

Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru terlihat mengerahkan tiga mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Api bisa dipadamkan sekitar dua jam setelah kejadian.***(mad)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang