Selasa, 11 Agustus 2020 13:22

PKS PT SIPP di Duri Nunggak Pajak Listrik Non PLN Puluhan Juta

Selain masalah limbahnya, PT Sawit Inti Prima Perkasa yang berkedudukan di Kecamatan Mandau, ternyata juga menunggak pajak listrik non PLN hingga puluhan juta.

Riauterkini - DURI - Miris, usai tak memiliki sejumlah perizinan air limbahnya, PT Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) yang beralamat di Jalan Rangau, Kilometer 6, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau ternyata juga memiliki tunggakan Pajak listrik Non PLN puluhan juta rupiah dalam aktifitasnya.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau, Wan Anismah, SH, Selasa (11/8/20).

"Perihal PKS PT SIPP ini, kendalanya masih belum melunasi tunggakan dan denda pajak dari listrik non tunai PLN mencapai Rp 89 juta yang ditetapkan tahun 2018 lalu. Hal itu berdasarkan temuan kita saat turun ke pabrik tersebut dan ditemukan adanya pemakaian genset. Sebelumnya pihak pabrik belum melaporkan pemakaian listrik non PLN kepada kita dengan keterangan bahwa selama ini mereka tidak mengetahui," terangnya.

Dikatakan Wan Anismah, namun begitu, pihak pabrik berjanjinakan membayar tunggakan itu dalam tujuh hari kedepan.Kita tunggu saja realisasinya," jelasnya.

Menanggapi tudingan tersebut, Humas PKS PT SIPP, Zainol Hasan Tanjung saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/20) melalui sambungan pesan singkat WhatsApp nya hingga berita diturunkan belum berbalas.

Seperti diketahui sebelumnya, selain tak memiliki sejumlah izin limbah dan tunggakan pajak listrik non PLN, PKS PT SIPP juga mengganggu penciuman warga disekitar pabrik dengan radius lumayan jauh hingga membuat resah masyarakat terdampak.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang