Selasa, 11 Agustus 2020 13:15

SMP Plus Taruna Persiapkan Sejumlah Kegiatan dan Lomba Isi Peringatan HUT ke-75 RI

Sejumlah kegiatan dan lomba tengah dipersiapkan tim SMP Plus Taruna Andalan, Pangkalan Kerinci. Kegiatan dan lomba itu akan digelar untuk memeriahkan HUT ke-75 RI.

Riauterkini- Pelalawan- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75, SMP Plus Taruna Andalan Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan, Riau, mempersiapkan sejumlah kegiatan & Perlombaan, namun tetap berpedoman kepada protokol kesehatan karena masih berada dalam masa pandemi corona.

Berbeda dengan peringatan HUT RI Sebelumnya , kegiatan perlombaan di gelar lansung di sekolah, namun tahun ini akibat pandemi covid-19 kegiatan lomba di gelar dengan Daring.

"Lomba yang kita gelar antara lain, 1. lomba puisi dengan thema " Berprestasi tak kenal Kondisi", 2. lomba poster thema " semangat demokrasi ke 75 lawan pandemi, 3.Lomba kreativitas siswa thema " berkreasi tanpa batas". 4. lomba Artikel Pendek dengan thema " belajar dari rumah menggunakan tekhnologi imformasi dan komunikasi berbasis dalam Jaringan ( Daring) " Ujar Kepsek SMP H Azwir S. Ag.kepada Riauterkini.com Selasa (11/8/20).

Lanjut Azwir, thema yang diangkat dalam lomba itu tentunya tetap memberikan arti dan makna bagaimana para siswa tetap mengingat dan menghormati hari kemerdekaan, sehingga dari thema itu siswa juga merasakan betapa pentingnya sebuah kemerdekaan suatu bangsa.

"Selain itu, untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan mengisi kemerdekaan itu, momen kemerdekaan RI adalah momen yang penting yang harus kita meriahkan dan peringati " Ujar Azwir.

Selain menggelar sejumlah kegiatan, untuk menyemarakkan HUT RI ke 75 ini, pihak SMP Plus Taruna Andalan juga sudah memasang umbul-umbul dan bendera di seluruh pekarangan sekolah serta jalan menuju pintu gerbang.

"Ya, kita sudah pasang umbul umbul yang di dominasi warna bendera merah putih, sebagai simbol bahwa kita harus mengisi kemerdekaan dengan sikap berani dan tulus sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air Indonesia," Ttturnya.

Diketahui, SMP Plus Taruna Andalan ini berada dibawah yayasan Kerinci Citra Kasih PT RAPP, meneger YKCK Drs. Jansen Yudianto, Kepala SMP H Azwir S.Ag. dan Kepala Ur Kesiswaan Hary Satria S.pd. (Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang