Selasa, 11 Agustus 2020 09:55

Gaji 13 ASN Kuansing Hari Ini Dicairkan

Gaji ke-13 ASN Kuansing hari ini siap dicairkan. Akan diberikan kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim untuk badan peradilan, staf khusus di Kementerian, Hakim ad hoc, dan pimpinan pegawai non PNS pada LPP.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra, AP MSi memastikan gaji ke 13 ASN di lingkup Pemkab Kuansing, hari ini sudah bisa dicairkan.

"Sekarang sedang cetak ampra setelah itu kita minta tanda tangan Bupati untuk Perbup nya. Jika tak ada kendala Selasa, sudah bisa cair," ujar Hendra, AP. M.Si Senin (10/8/2020).

   Hendra, menjelaskan sejauh ini pihaknya sudah memproses pencairan untuk hari ini. Tinggal lagi menungguh beberapa berkas sedang diselesaikan.

Menurutnya, besaran gaji 13 ASN di Kuansing, sesuai PP Nomor 44 tentang pemberian gaji, pensiun, tunjangan atau penghasilan ketiga belas tahun 2020, tunjangan atau penghasilan dalam pasal 3 diberikan paling banyak sebesar penghasilan pada bulan Juli.

Untuk penghasilan bulan Juli ini, belum dibayarkan sesuai besaran penghasilan semestinya diterima, karena berubahnya penghasilan bagi yang bersangkutan, namun selisihnya akan tetap diberikan, baik itu kekurangan gaji, pensiun, tunjangan, atau penghasilan ketiga belas.

Gaji ke-13 ini, akan diberikan kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim untuk badan peradilan, staf khusus di Kementerian, Hakim ad hoc, dan pimpinan pegawai non PNS pada LPP.

"Itu semua meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum," jelas Hendra.

Kemudian menurutnya, gaji 13 ini juga diberikan kepada penerima gaji terusan dari PNS, prajurit TNI, atau anggota Polri yang telah meninggal dunia.

"Khusus untuk PNS yang bekerja pada instansi pemerintah daerah, gajinya dibayarkan melalui APBD Kuansing," terang Kaban BPKAD ini.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang