Kamis, 6 Agustus 2020 16:58

HMI Minta Kejati Riau Tuntaskan Kasus Korupsi di Pemkab Siak

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI datangi Kejati Riau. Aksi mendesak Kejati segera menuntaskan kasus korupsi di Pemkab Siak.

Riauterkini-PEKANBARU- Aksi para mahasiswa meminta pihak penegak hukum untuk dapat menuntaskan kasus kasus korupsi yang terjadi di wilayah hukum Riau, kembali dikumandangkan.

Kamis (6/8/29) siang, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau - Kepri. Meminta pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, untuk dapat menuntaskan kasus dugaan korupsi yang terjadi di Riau, khususnya di Pemkab Siak.

Dalam orasinya para mahasiswa yang dikomandoi Ali Tondi Halomoan Hasibuan selaku kordinator lapangan menyuarakan, jika aksinya kali ini menyingkapi kasus tindak pidana korupsi di Pemkab Siak. Dimana sampai hari ini, penanganan kasus tersebut belum juga menunjukkan titik terang. Sehingga pihaknya melakukan aksi demonstrasi dengan beberapa pernyataan sikap sangat meresahkan masyarakat.

" Kami minta pihak Kejati Riau harus menegakkan hukum seadil-adilnya tanpa tebang pilih. Kami juga mendukung dan siap membantu Kejati Riau secara moril untuk mengusut semua dugaan kasus Tipikor yang terjadi di Riau, khususnya Pemkab Siak," sorak Ali.

Selain itu, pihak Kejati Riau jangan mengecewakan kepercayaan rakyat dalam penanganan kasus korupsi di Riau ini," sambungnya.

Menanggapi orasi yang disampaikan HMI ini, pihak Kejati Riau mengapresiasi orasi serta dukungan yang disampaikan para mahasiswa kepada pihak kejaksaan.

" Kita menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah disampaikan adik adik mahasiswa kepada kami. Dengan diberikannya dukungan moril kepada kami, mudah mudahan kami dapat menuntaskan penyelidikan kasus ini dengan baik," ujar Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan usai menanggapi aksi demo mahasiswa (HMI) ini.*(har)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang