Senin, 10 Agustus 2020 15:36

Plt Bupati Bengkalis Masuk Bui, Tokoh Masyarakat Mandau Prihatin

Tokoh masyarakat Mandau prihatin, ditangkapnya Wabup Bengkalis non aktif karena kasus dugaan tipikor, membuat Negeri Junjungan itu hanya dipimpin seorangn pelaksana harian.

Riauterkini - DURI - Tertangkapnya Wakil Bupati Bengkalis Non aktif dan sempat dinobatkan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati sejak beberapa bulan yang lalu, ternyata mengundang banyak keprihatinan masyarakat luas di negeri berjuluk Sri Junjungan. Salah satunya datang dari salah seorang Tokoh masyarakat (Tomas) Mandau, H. Dharna.

Pasalnya, dua orang pemimpin yang juga menjadi tauladan masyarakat, tersangkut masalah hukum dan telah "nginap" dihotel prodeo yang berbeda di Ibukota Propinsi Riau, Pekanbaru.

"Kita hormati penegak hukum dalam menjalankan tugasnya. Akan permasalahan kedua pemimpin negeri ini, tentu kita sangat prihatin dikarenakan pengganti keduanya hanya berstatus Pelaksana harian yang mempunyai keterbatasan wewenang," ujarnya.

Dikatakan mantan wakil rakyat periode 1999 - 2004 itu, hendaknya dengan kejadian pemimpin Kabupaten Bengkalis ini dijadikan pelajaran berharga bagi kita semua. Masyarakat, Legislatif maupun Eksekutif.

"Kebetulan terjadi ditahun Politik. Nah, mari kita sama sama memilih calon pemimpin yang dapat mengayomi dan membawa perubahan bagi Bengkalis kedepan. Kita serahkan seluruhnya kepada masyarakat agar permasalahan di Kabupaten ini dapat diselesaikan dengan baik. Harus punya Visi dan misi yang jelas," harapnya berpesan.

Seperti diketahui, Wakil Bupati Non Aktif, Muhammad yang terjerat kasus korupsi transmisi jaringan PDAM di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat masih menjabat Kepala bidang Cipta Karya pada Dinas PU Provinsi Riau Tahun 2013 senilai Rp3,4 miliar.

Dirinya tertangkap di Muaro Jambi saat berpindah pindah dalam persembunyiannya pada Jumat (7/8/20) lalu dan kini telah meringkuk ditahanan Polda Riau.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang