Kamis, 6 Agustus 2020 16:55

Anggota DPD RI Berkunjung ke Bawaslu Kuansing

Seorang Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra lakukan kunjungan ke Bawaslu Kuansing. Kunungan membicarakan terkait pengawasan Pilkada 2020.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD / MPR RI) Edwin Pratama Putra, SH kunjungi Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi.

Kunjungannya disambut langsung Ketua dan Anggota Bawaslu Kuansing pada hari sekretariat Bawaslu Kuansing, Rabu (5/8/2020) kemarin.

Atas kunjungan Anggota DPD/MPR RI ini Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH menyampaikan ucapan terima kasih.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya," ujar Ketua Bawaslu, Kamis (6/8/2020) di Telukkuantan.

Pada kesempatan ini, Mardius juga menyampaikan tentang Bawaslu Kabupaten/Kota yang sudah berdiri secara permanen.

"Bawaslu kita sudah berdiri permanen sesuai Undang - Undang No 7 Tahun 2017," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan lampiran UU No 7 ada beberapa Kabupaten yang tidak seimbang KPU dan Bawaslu nya. Seperti Kuansing, untuk KPU memiliki 5 orang Komisioner sementara Bawaslu hanya 3 orang.

Sementara itu Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra dalam forum tersebut menyampaikan bahwa dirinya berharap Bawaslu ke depan betul - betul menjadi lembaga pengawas yang dapat melahirkan pemimpin berintegritas.

Lebih lanjut, Senator termuda di Indonesia tersebut menambahkan terkait pengawasan Pilkada 2020 agar terus meningkatkan sosialisasi dalam menghadirkan konten - konten lokal.

"Teman - teman di Bawaslu tentunya sudah banyak membuat dan menyebarkan konten - konten seperti video, tapi kita juga harus meningkatkan konten - konten lokal untuk menarik minat masyarakat dan kaum melenial dalam bersama mengawasi Pilkada 2020," ia menyarankan.

Selain menyampaikan beberapa masukan dan aspirasi, pada forum diskusi bersama tersebut. Diakhir acara Bawaslu Kuansing Nur Afni, S.Sos memberikan cendra mata miniatur jalur kepada Edwin Pratama Putra, SH Anggota DPD/MPR RI. * (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang