Senin, 10 Agustus 2020 11:26

Melalui Program CD-CSR,
PT Musim Mas Serahkan Bantuan Program Kampung Iklim di Desa Air Emas Pelalawan

PT Musim Mas menyerahkan bantuan kepada Desa Air Emas dalam Program Kampung Iklim. Ke depan desa itu berharap akan menjadi salah satu desa agrowisata.

Ukui-riauterkini - PT Musim Mas melalui Program Community Developmen menyerahkan bantuan kepada Desa Air Emas dalam Program Kampung Iklim (Proklim) yang selaras dengan salah satu program pemerintah Kabupaten Pelalawan yaitu Pelalawan Makmur.

Kepala Desa Air Emas Kecamatan Ukui Agus Pamuji S.Ip saat di konfirmasi awak media menyampaikan, "Alhamdulillah bahwa kita bisa kerja sama dengan PT Musim Mas dan kedepan kita harapkan kerja sama ini tetap berlanjut. Selain menjadikan Desa Proklim dan juga Swasembada pangan, Swasembada untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari."

Dan menjadikan Desa ini nanti menjadi Desa Agrowisata dan Desa Pariwisata, sekarang saat ini pihak PT Musim Mas sudah membantu pupuk, bibit tanaman, bibit buah-buahan, peralatan biopori dan peralatan biogas ini merupakan salah satu kepedulian lingkungan yang sangat luar biasa.

Kedepannya kita tingkatkan dukungan dari pemerintah daerah dalam dukungan pemberdayaan pembinaan di masyarakat antara pemerintah daerah dan perusahaan.

Kami mengharapkan Program Kampung Iklim (proklim) yang diberikan oleh PT Musim Mas ini berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta memberi manfaat bagi masyarakat banyak terkhusus untuk Desa Air Emas. Harap Kepala Desa Air Emas.

Manager Humas PT Musim Mas, Ibrahim saat di konfirmasi di tempat yang sama menjelaskan "PT Musim Mas mendukung program-program yang ada di pemerintah daerah Pelalawan, salah satunya Program Kampung Iklim (Proklim) ini. Tentunya untuk mendukung program kampung iklim ini PT Musim Mas sebelumnya telah memberikan bantuan berupa peralatan biopori serta peralatan biogas dan menyediakan bibit buah-buahan dan pupuk."

Program Kampung Iklim ini juga merupakan salah satu Community Development PT Musim Mas dan merupakan kepedulian terhadap lingkungan untuk masyakarakat sekitar wilayah perusahaan salah satunya adalah Desa Air Emas di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

Melalui bantuan Program Community Development Corporate Social Responsibility dari PT Musim Mas tentunya kami berharap Program Kampung Iklim di Desa Air Emas dapat menumbuhkan perekonomian baru di masyarakat. Harap Manager Humas PT Musim Mas, Ibrahim.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Eko Novitra ST.MT saat di konfirmasi awak media melalui Kabid penaatan dan pemeliharaan lingkungan, Tohaji bahwa Program Kampung Iklim ini merupakan Program Nasional dari pemerintah pusat yaitu dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan.

Dengan ini Pemerintah mempunyai kriteria khusus dan berkelanjutan, makanya kami menggandeng dari pihak ketiga untuk berkelanjutan, dan Alhamdulillah PT Musim Mas bersedia membantu kegiatan Program Kampung Iklim yang berkelanjutan.

Selanjutnya, Program Kampung Iklim ini juga meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan menurunkan emisi Gas Rumah Kaca. Tandasnya Kabid Penataan Dan Pemeliharaan Lingkungan Tohaji.*(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang