Ahad, 9 Agustus 2020 13:15

Dapat Dana BOSDA Riau, Gubri Minta Sekolah Swasta tak Pungut Uang SPP.

Gubri minta sekolah swasta tak pungut SPP..karena, sudah dibantu dengan Bosda Pemprov.

Riauterkini-PEKANBARU- Banyaknya keluhan orang tua yang anaknya mengenyam pendidikan di sekolah swasta, tentang masih adanya pungutan uang sekolah atau yang dikenal dengan uang SPP. Saat ini diketahui perekonomian masyarakat turun, dan sistem proses ngajar-mengajar dilakukan dengan tidak tatap muka, akan tetapi sistem online.

Menanggapi banyaknya keluhan para orang tua murid sekolah swasta tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pihak sekolah tidak boleh memungut uang SPP apabila sekolah swasta tersebut menerima dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) dari pemerintah Provinsi Riau.

"Sebenarnya, untuk sekolah swasta ada juga dapat bantuan dana BOSDA, jadi sebenarnya tidak patut memberatkan dari anak-anak didik kita," terang Gubri Syamsuar.

Selain itu, Gubri Syamsuar juga menerangkan bahwa melalui kesepakatan Pemerintah Provinsi Riau dengan pihak sekolah swasta, untuk anak-anak tidak mampu tidak boleh dipungut.

"Memalui kesepakan kita dengan pihak sekolah swasta yang dapat dana BOSDA dari Pemerintah Provinsi Riau, untuk anak-anak tidak mampu tidak boleh ada pemungutan," tambah Gubri Syamsuar usai paripurna HUT ke 63 Provinsi Riau di gedung Lancang Kuning DPRD Riau.*(vila)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang