Kamis, 6 Agustus 2020 12:02

Portal Mereng di Jembatan Leighton Sudah Diperbaiki

Portal mereng di jembatan leighton sudah diperbaiki. Perbaikan dilakukukan pada malam hari.

Riauterkini - PEKANBARU - Portal mereng dan nyaris tumbang di jembatan leighton (Siak I) dari sisi Rumbai sudah diperbaiki. Begitu juga portal dari sisi Kota Pekanbaru.

"Sudah diperbaiki," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Taufiq OH, Kamis (6/8/20).

Dijelaskannya, perbaikan portal jembatan yang miring tersebut pada malam hari Hal itu guna menghindari lalu lintas yang cukup padat pada siang hari.

Ada pun perbaikan portal dilakukan, karena beberapa baut portal sudah terlepas. Bahkan, plat untuk kedudukan baut terlihat sudah rusak. Dengan perbaikan itu, untuk menghindari kejadian lebih patal lagi.

Sementara perbaikannya sendiri, portal yang mereng tersebut ditarik dengan menggunakan mobil trado dan forklift sebagai pendorong guna meluruskan posisi portal.

Sedangkan, untuk portal sisi Pekanbaru, palang portal yang terlepas kembali diangkat dan diperbaiki sehingga dapat terpasang kembali.

"Kondisi itu dari laporan anggota kita yang terlebih dahulu melakukan pengecekan sebelum dilakukan perbaikan," ungkap Taufiq.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang