Rabu, 5 Agustus 2020 15:29

Warga Rohul Tewas Tenggelam di Sungai Kampar Dekat PLTA Koto Panjang

Seorang warga Rohul tak bisa lagi pulang. Ia tewas di Sungai Kampar dekat PLTA Koto Panjang.

Riauterkini - PEKANBARU - Andre Pratama yang merupakan warga Desa Aliantan, Kabupaten Rokan Hulu, ditemukan telah meregang nyawa di Sungai Kampar tepatnya di sekitaran wilayah PLTA Koto Panjang, Kampar. Pria 20 tahun itu diduga tenggelam dan terseret arus saat mencari ikan di wilayah itu.

Korban sebelumnya dinyatakan tenggelam pada Selasa, (04/08/20) saat Ia bersama 4 rekannya mencari ikan dengan cara menyelam sekitar pukul 11.00 wib. "Korban mencari ikan dengan cara menyelam dan menggunakan tembak ikan," terang Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo, Rabu (05/08/20).

Mereka mencari ikan di lokasi yang berbeda, sementara setelah 4 rekannya naik ke darat, korban justru tak muncul- muncul. Kondisi arus sungai saat itu diketahui cukup deras. Sehingga diduga korban terseret arus dan hilang tenggelam.

"Rekannya sempat mencari korban tapi tak menemukan korban. Selanjutnya mereka melaporkan kejadian itu ke Babinkamtibmas dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke pihak kita," bebernya.

Mendapat laporan tersebut, Basarnas Pekanbaru lantas mengirimkan tim rescue ke lokasi kejadian untuk membantu mencari korban dengan berkoordinasi dengan Polsek Kuok, Babinkamtibmas, Babinsa, BPBD, Tagana, Aparat Desa Merangin, serta masyarakat.

Pencarian korban, saat itu memang belum membuahkan hasil. Dan dilanjutkan pagi hari tadi.

"Kita lakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dan mengarah ke hilir sungai sejauh 3 kilometer," bebernya.

Akhirnya tim gabungan sekitar pukul 11.00 wib berhasil menemukan korban dengan keadaan sudah meninggal dunia yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban langsung kita evakuasi ke Puskesmas Kecamatan Kuok, Kampar dan kita serahkan kita serahkan ke pihak keluarga korban," tandasnya.***(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang