Rabu, 5 Agustus 2020 15:25

Antisipasi Covid-19 Danrem 031/WB Ingatkan Prajurit Kodim 0302 Inhu Tetap Berolahraga

Danrem 031/WB berkunjung ke Inhu. Kepada prajurit Kodim 0302 diminta tetap berolahraga untuk jaga stamina saat corona.

Riauterkini-RENGAT-Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima Brigjend. TNI M Syech Ismed SE MHan dalam arahan nya dihadapan prajurit Kodim 0302 Indragiri Hulu (Inhu), mengingatkan agar seluruh prajurit tetap berolahraga secara teratur guna mengantisipasi Covid-19.

Penegasan Danrem 031 Wira Bima Brigjend. TNI M Syech Ismed SE MHan disampaikan, dalam pengarahan Danrem 031 Wira Bima Kepada Prajurit dan Persit KCK CAB LI KODIM 0302/INHU dalam rangkain kunjungan kerja ke KODIM 0302 Inhu, Rabu (5/8/20).

"Olahraga secara teratur sesuai dengan porsi dan kemampuan masing-masing prajurit dapat mencegah penularan dari paparan Covid-19, karena dengan tubuh yang sehat tentunya stamina lebih prima. Untuk itu lakukanlah olahraga secara teratur dan disiplin," tegasnya.

Brigjend. TNI M Syech Ismed SE MHan juga mengapresiasi rendahnya angka pasien Covid-19 di Kabupaten Inhu yang terendah di banding kabupaten lainya yang ada di Riau. Untuk itu Danrem mengintruksikan agar apa yang sudah dilakukan dapat lebih ditingkatkan.

"Dengan rendahnya angka pasien Covid-19 di Inhu menunjukan keberhasilan kinerja dan upaya yang telah dilakukan Dandim 0302 Inhu bersama Forkompinda dan stake holder lainya yang telah bersinergi dalam penanganan Covid-19 di Inhu. Pesan saya lanjutkan apa yang sudah dilakukan. Saya menilai Kodim 0302 Inhu dibawah pimpinan Letkol.Arh Hendra Roza telah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan saya berharap untuk prajurit dan ibu Persit kedepan tidak terpapar Covid-19, untuk itu selalu menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengingatkan dan menekankan agar seluruh prajurit untuk selalu Profesional, Disiplin dan Loyalitas (PDL) dan ibu ibu Persit juga harus selalu menerapkan PDL serta selalu rukun dalam rumah tangga. Sebab rumah tangga itu harus dipertahankan untuk selama lamanya.

"Berumah tangga itu jangan menilai dari fisiknya, karena pemilaian mata itu akan memudar, jadi harus ada komitmen untuk muda bersama dan tua bersama. Pelihara lah hubungan rumah tangga ini dengan baik, selesaikan lah persoalan rumah tangga dengan baik dengan cara musyawarah dan mufakat. Itu kunci sukses dalam mempertahankan rumah tangga," ungkapnya.

Ditambahkan Danrem, kepada seluruh prajurit agar selalu melakukan komunikasi dengan baik, tidak hanya dalam rumah tangga namun juga dalam keseharian baik dalam bertugas maupun saat berada ditengah masyarakat, serta selalu menjaga kehormatan diri.

"Bagi saya hubungan komunikasi tidak boleh terputus, siapapun yang berkomunikasi dengan saya tetap saya lakukan dan tidak memandang atasan maupun bawahan," jelasnya. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang