Rabu, 5 Agustus 2020 11:39

Bertahun Beroperasi, PT SIPP di Duri Belum Miliki Sejumlah Izin 

PT SIPP sudah bertahun beroperasi di Duri. Padahal, perusahaan tersebut tak miliki sejumlah izin.

Riauterkini - DURI - Miris, munculnya banyak Pabrik Kelapa Sawit (PKS) bak jamur dimusin penghujan yang tersebar di Kecamatan Mandau dan Pinggir, ternyata tidak dibarengi dengan perizinan yang layak dan sempurna hingga dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi lingkungan disekitarnya. Seperti yang terjadi pada PT Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) ysng beralamat di Jalan Rangau, Kilometer 6, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Bertahun tahun berdiri dan beroperasi ternyata tidak memiliki izin diantaranya Pembuangan air limbah, B3, Izin perubahan lingkungan dikarenakan adanya perubahan penanggung jawab dan izin lainnya.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkalis, Arman AA melalui Kasi Kajian Dampak Lingkungannya, Marngatin, Rabu (5/8/20).

"Memang pengelola PKS ni agak teking. Sejumlah izinnya belum lengkap. Kita harapkan PT SIPP segera mengurus sejumlah izinnya,"tegasnya.

Dikatakan Marngatin, pihaknya tak tertutup kemungkinan akan menjatuhkan sangsi tegas, tentunya setelah pihaknya melakukan kajian kajian dan hasil investigasi kelapangan.

Menanggapi hal tersebut, Humas PKS PT SIPP, Zainul Hasan Tanjung saat dikonfirmasi melalui sambungan pesan singkat WhatsAppnya belum berbalas.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang