Selasa, 4 Agustus 2020 19:43

Kawanan Gajah Sambangi Kebun Sawit Warga Semunai

Lebih sawit warga Semunai disambangi kawanan gajah dari GSK. Hari ini kawanan gajah tersebut di giring kembali ke GSK.

Riauterkini-PEKANBARU-Sejak Senin malam (3/8/20) sekawanan gajah berada di kawasan PLG Sarang Rimbun. Hari ini, Selasa (4/8/20) sekawanan gajah (Elephas Maximus) tersebut mampir di perkebunan sawit warga di desa Semunai Kecamatan Pinggir.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Wilayah II, Heru Sutmantoro menjelaskan bahwa informasi di lapangan menjelaskan sekawanan gajah liar yang berada di Semunai berjumlah 14 ekor. Gajah gajah tersebut merupakan gajah dari kantong Giam Siak Kecil (GSK).

"Tim sudah diturunkan ke lokasi. Rekan rekan PLG Sebanga Duri bersama teman teman dari Rimba Satwa Foundation RSF, Kepolisian dan Manggala Agni sudah melakukan penanganan terhadap kawanan gajah tersebut," terangnya.

Berdasarkan pemantauan, tambahnya, mulai tadi malam, kawanan gajah tersebut sudah berada di sekitar PLG Sebanga Sarang Rimbun. Kemudian mereka bergerak dan masuk tadi pagi di perkebunan masyarakat di Desa Semunai.

"Sore ini digiring tim menuju perkebunan sawit PT. AD. Pergerakan gajah akan terus dipantau, dan digiring agar kembali lagi di GSK," terang Heru.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang