Selasa, 4 Agustus 2020 14:53

Disdik Bengkalis Ingatkan Pengadaan Baju Seragam Tidak Dibenarkan di Sekolah

PPDB 2020/2021, Disdik mengingatkan agar tidak melakukan pengadaan baju seragam di sekolah. Hal itu sesuai dengan aturan dan ketentuan yang sudah ada.

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Pendidikan (Disdik) Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengingatkan, agar dalam proses penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahun pelajaran 2020/2021 ini, pihak sekolah tidak melakukan pengadaan pakaian atau baju seragam di sekolah.

Anjuran itu disampaikan melalui surat edaran (SE) secara rinci oleh Disdik Kabupaten Bengkalis kepada seluruh sekolah SMP negeri terkait hal itu. Selain tidak dibenarkan melakukan pengadaan baju seragam di sekolah, dalam edaran itu, pihak sekolah juga tidak boleh melakukan pungutan-pungutan tanpa dasar yang jelas.

"Dasar hukumnya peraturan Mendikbud dan peraturan bupati tentang PPDB, kita sudah ada, dan surat edaran secara rinci sudah kita sampaikan terkait tidak dibenarkannya pengadaan baju seragam di sekolah itu," ungkap Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Bengkalis, Syafrizal di Bengkalis, Selasa (4/8/20) siang.

"Dan ini dilakukan sejak awal untuk menyikapi proses PPDB di daerah kita terhadap sekolah negeri dibawah Disdik Kabupaten Bengkalis," tutupnya.***(dik)

Foto : Syafrizal, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Kabupaten Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang