Selasa, 4 Agustus 2020 13:53

Pekerjaan Oferlay Aspal Dinas PUPR Pekanbaru Diduga Terlalu Tipis

Sejumlah ruas jalan dilakukan oferlay oleh Dinas PUPR Kota, namun ketebalan aspal diduga di bawah batas toleransi.

Riauterkini-PEKANBARU- Kegiatan pekerjaan oferlay aspal (Pengaspalan diatas aspal) yang ada di beberapa titik ruas jalan di Kota Pekanbaru, yang diduga dikerjakan pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, dinilai janggal, salah satunya kurangnya ketebalan ukuran batas toleransi, dari batas ketebalan AC-WC 4 Centi meter (Cm) ke 3,9 Cm.

Adapun jalan yang terlihat dilakukan oferlay yakni Jalan Selindit, Jalan Balam, Jalan Gelatik, Jalan Kuana, Kelurahan Kampung Melayu. Selain itu Jalan Amal, Jalan Langsat, Jalan Semangka, Jalan Tanjung, Kelurahan Kampung Tengah. Serta Jalan Diran, Jalan Takari, Jalan Kuda Laut, Jalan Panda. Oferlay aspal yang ada tersebut diduga dibawah ukuran batas toleransi yakni sekitar 3,5 Cm.

Keterangan Ketua LSM Kesatuan Pelita Bangsa Ruslan H, Selasa (4/8/20) kepada riauterkini.com, bahwa pihaknya menduga pekerjaan oferlay yang dilakukan Dinas PUPR Kota Pekanbaru janggal dan kurang ketebalannya.

"Kita melihat beberapa titik ruas jalan yang dilakukan oferlay, kita menduga oferlay aspal yang dihampar kurang ketebalan dari ukuran batas toleransi. Selain itu, campuran oferlay aspal AC-WC terlihat seperti campuran aspal.AC-BC," terang Ruslan H.

Selain itu, Ruslan H juga mengatakan bahwa seharusnya pihak Dinas PUPR Kota Pekanbaru bekerja sesuai aturan dan standar kerja kontruksi, sehingga tidak merugikan keuangan negara dan hasilnya bagus.

"Kita sarankan, pihak PUPR Kota Pekanbaru bekerja sesuai peraturan dan standar kerja kontruksi," tambahkan Ruslan H. Untuk menanggapi pernyataan Ruslan H tersebut, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi berkomentar bahwa hal tersebut sudah diberitahukannya ke anggota/stafnya.

"Keanggota sudah saya sampaikan," singkat Kadis Indra dalam pesan singkat.*(vila)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang