Selasa, 4 Agustus 2020 13:46

Dihadiri Wagubri, ASN dan THL Ikuti Swab Massal

Wagubri hadiri swab massal dan donor darah ASN dan THL. Kegiatan itu bersempena dengan HUT RI dan Riau.

Riauterkini - PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri pelaksanaan swab massal dan donor darah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Wagubri menyampaikan, pelaksanaan swab massal dan donor darah tersebut bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) dan HUT ke-63 Provinsi Riau, yang berlangsung di halaman Gedung Lancang Kuning, kawasan Kantor Gubernur Riau, Selasa (4/8/20).

"Kami menyambut baik atas dilaksanakannya swab massal dan donor darah yang dihelat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, swab massal ini juga diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin ikut swab" jelasnya.

Ia menerangkan, meskipun dalam masa pandemi covid-19, pelaksanaan kegiatan tersebut telah menerapkan Standar Operasional (SOP) protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Pada masa menuju tatanan hidup baru ini, Pemprov Riau juga telah menerapkan SOP protokol kesehatan yang harus betul-betul untuk kita laksanakan," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menambahkan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus corona di lingkungan ASN Pemprov Riau serta memutus mata rantai penularan covid-19.

Ia menuturkan, beberapa minggu ini terjadi peningkatan kasus yang cukup drastis di Riau. Dari awalnya hanya beberapa orang per hari hingga terakhir mencapai 50 kasus perhari.

"Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua, swab massal ini sebagai salah satu cara memutuskan mata rantai penyebaran covid-19," ungkap Mimi.

Kadis Kesehatan Riau ini berharap, nantinya hasil swab massal tersebut banyak menunjukkan hasil yang negatif. Namun jika memang ada yang terpapar, agar dapat dengan cepat ditangani supaya tidak terjadi penyebaran lebih lanjut.

Tambahnya, saat ini kasus positif covid-19 telah tersebar di 12 kabupaten kota se Riau, oleh sebab itu hal tersebut harus menjadi perhatian bersama untuk meningkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan.

"Kami harapkan kita semua turut berpartisipasi dalam acara ini, target kita 1.500 orang selama dua hari ini," tutupnya.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang