Senin, 3 Agustus 2020 21:25

Jelang Diresmikan Jokowi, 248 Titik CCTV Dipasang Dijalan Tol Permai

Sebanyak 248 titik CCTV dipasang di tol Pekanbaru-Dumai. Ratusan itu dipasang setiap satu kilo meter mulai Pekanbaru hingga Dumai.

Riauterkini - PEKANBARU - Jelang peresmian Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), berbagai persiapan masksimal terus dilakukan. Diantaranya, sebanyak 248 titik dipasang Closed Circuit Television (CCTV). Kamera pengintai itu dipasang disetiap satu kilo meter jalan bebas hambatan yang terbentang dari Pekanbaru hingga Dumai.

Pemasangan CCTV itu bertujuan untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada pengendara. Baik siang mau pun malam hari.

"CCTV yang dipasang 248 titik disetiap satu kilometer jalan tol," kata Kepala Cabang Operasional Tol Pekanbaru - Dumai, Indra Putrayana, Senin (3/8/20).

Selain CCTV, ada juga dibangun tiga pos. Dari tiga pos itu, nantinya disiapkan kendaraan patroli untuk memantau lalu lintas kendaraan setelah beroperasi nanti. Pos pertama terdapat di wilayah Pekanbaru, kemudian Kandis Utara serta di Batin Solapan.

Setiap setengah jam akan ada patroli yang berputar mengawasi lalu lintas. "Sepanjang jalan akan terus kita pantau, jadi pengendara jangan khawatir. Kenyamanan pengendara harapan kita semua," ungkap Putra Yana.

Selain itu, dipastikan sepanjang 131 kilo meter jalan Tol Permai, diberlakukan layanan standar maksimal. Layanan lainnya yang juga dipersiapkan adalah tol ambulance enam unit. Kemudian mobil derek ada 10 unit. Diantaranya, yang bertonase 10 ton dan 25 ton.

"Tol Pekanbaru-Dumai ini sudah sangat dinanti masyarakat Riau. Mungkin dalam waktu dekat tol pertama di Riau ini bisa dioperasikan. Sehingga masyarakat bisa menggunakan jalan tol ini menjadi alternatif untuk bepergian," papar Putra Yana.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang