Senin, 3 Agustus 2020 17:31

21 Warga Positif Covid 19, Polilklinik Rawat Jalan RSUD Rohil Tutup Sementara

Sebanyak 21 warga Rohil dinyatakan positif corona. Dintsrsnys sslsh tenaga medis RSUD RM Pratomo yang membuat kebijakan enutupan polilklinik rawat jalan sementara.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-21 warga Rokan Hiilir terkonfirmasi positif covid 19. Mereka di rawat pada sejumlah fasilitas kesehatan. Diantaranya tenaga kesehatan. Direktur RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi menutup sementara pelayanan poliklinik rawat jalan.

Juru bicara covid 19 Rokan Hilir Hermanto, S.Sos merilis, Senin (3/8/20) sore, 21 warga terkonfirmasi positif covid 19 sedang dirawat pada sejumlah fasilitas kesehatan yang tersebar di Rokan Hilir. Ada yang merawat 15 orang, 1 orang dan 5 orang.

Beredarnya informasi disejumlah media sosial yang menyebut identitas pasien, Hermanto sangat menyanyangkan. “Infromasi ini jelas bukan dari mereka yang memahami terkait covid. Sebab informasi covid 19 yg benar tdk akan menyebut identitas pasien,” tulis Hermanto dalam WAG New Mitra Diskominfo.

Sedangkan terkait surat edaran RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi tentang Penutupan Sementara Pelayanan Poliklinik Rawat Jalan menurut Hermanto merupakan kebijakan Direktur RSUD RM Pratomo, memang disebutkan karena adanya tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid 19.

“Namun siapa? RSUD RM Pratomo pun tidak menyebutkan siapa orangnya,” tulis Hermanto lagi.

Sementara itu, dalam edaran itu disebutkan penutupan polilklinik rawat jalan dilakukan tanggal 4 sampai 8 Agustus 2020 dikarenakan akan dilaksanakan pemeriksaan swab bagi tenaga kesehatan RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi.*(nop)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang