Senin, 3 Agustus 2020 16:18

Nostalgia Pewarta, Bagus Santoso Sambangi PWI Bengkalis

Bernostalgia menjadi wartawan, Bagus Santoso sambangi PWI Bengkalis. Dia bercerita sejarah perjuangannya hingga terjun ke dunia politik.

Riauterkini-BENGKALIS- Seorang kandidat yang mau berlaga di pilkada serentak 2020 di kabupaten Bengkalis menyambangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jalan Hasanudin Bengkalis, Senin (3/8/20).

"Saya sampai sekarang masih ada kartu anggota PWI baik sebelumnya jadi anggota DPRD Provinsi Riau dan sudah tiga kali mendapat penghargaan dari PWI Provinsi Riau," terang Bagus.

"Karena saya minum air Bengkalis menjadi besar, beda wartawan dengan dewan adalah digaji dalam melaksanakan penulisan berita wartawan berdasarkan hati nurani," terang Bagus juga sebagai salah satu kandidat Wakil Bupati bengkalis.

Pengalaman Bagus pernah membuat tulisan yang membuat rentetan dunia usaha akan lari," pernah saya menulis tentang hotel di Bengkalis belum memiliki izin dan ini membuat dampak yang panjang ke pengusaha jasa perhotelan dan waktu saya jadi anggota DPRD baru menyadarinya.

Diawal dirinya mulai bekerja menjadi loper koran, wartawan dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan DPRD Provinsi Riau. "Saya berjuang dari nol dari loper koranĀ  sampai anggota DPRD dan telah membuat buku tentang politik ada lima dan dua lagi yang belum diperkenalkan," papar Bagus Santoso.

Diharapkan ke kawan kawan wartawan jadikan pengalaman penulis untuk dibukukan, karena menurutnya itu harta yang bisa diberikan wartawan dari tulisan-tulisan yang dibukukan dan menjadi bacaan generasi-generasi berikutnya.

Diakhiri kedatangan Bagus Santoso memberikan buku hasil tulisannya selama menjadi wartawan dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan DPRD Provinsi Riau.***(rls)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang