Senin, 3 Agustus 2020 14:16

Belum Diumumkan Sebagai Kakan Kemenag, Hasil Tracking MR Ada Warga Pelalawan Tertular Corona

MR belum juga diakui sebagai Kepala Kantor Kemenag Pelalawan. Padahal, hasil tracking sudah ada warga yang tertular Virus Covid-19.

Riauterkini- PELALAWAN- Pasca diketahuinya MR salah seorang pejabat di Kabupaten Pelalawan positif covid-19, pihak gugus lansung mengejar dan menelusuri tracking kontac MR, hingga saat ini setidak nya sudah ada 12 orang yang sudah di lakukan rapid dan uji swab hasil tracking tersebut.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Pelalawan Asril M Kes, dalam jumpa pers nya di media center kantor bupati Pelalawan Senin ( 3/8/20) kepada sejumlah wartawan membenarkan sudah melakukan tracking kontak terhadap orang terdekat MR, juga siapa saja yang kontak lansung dengan MR di luar orang terdekatnya.

" Begitu kita mendapat laporan dari gugus provinsi Riau, MR positif, kita sudah bergerak menelusuri trackingnya, nah alhasil dari 12 itu memang ada lagi yang positif lagi " Ujarnya.

Lanjut Asril, terkait adanya tracking MR yang positif dirinya mengakui belum mau menyampaikan ke publik berapa jumlahnya dan inisialnya.

" Saya tidak mau mendahului, gugus provinsi karena memang begitu SOP nya, sebagai informasi awal saja, benar ada yang positif dari traking MR ini, untuk jelasnya lagi tunggu rilis gugus provinsi saja " Tutupnya.

Jumpa pers yang dilakukan Asril jubir gugus covid-19 itu juga di hadiri Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi.ST, dalam kesempatan tersebut Adi Sukemi menyampaikan terkait adanya pemberitaan salah satu media online bahwa dirinya juga positif covid-19 tidak benar. " Itu berita hoax, saya sudah melakukan rapid juga swab, hasil nya negatif, jadi terkait pemberitaan itu saya sudah menghubungi media yang bersangkutan, mereka sudah menyampaikan maaf atas kesalahan berita itu" Ujar Adi Sukemi.

Sementara terkait dengan positifnya MR, ketua DPRD Pelalawan ini mengajak masyarakat mendoakan agar cepat sembuh dan bisa kembali bekerja seperti biasa. " Covid-19 ini musibah, ayo kita beri dukungan dan doakan agar MR lekas sembuh," tutupnya.

Meskipun hasil tracking memastikan sudah ada warga Pelalawan tertular Corona karena kontak dengan MR, namun belum juga diakui bahwa MR adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Pelalawan. Sebelum dinyatakan positif Corona, MR sempat keliling 12 kecamatan untuk mensosialisasikan Zakat bersama Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi. Keduanya akan maju di Pilkada Pelalawan Desember mendatang.( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang