Ahad, 2 Agustus 2020 11:58

Pimpinan Dikabarkan Positif Corona, Pegawai Kemenag Pelalawan Isolasi Mandiri

Kepala Kantor Kemenag Pelalawan santer dikabarkan terpapar Covid-19. Mencegah penularan, seluruh pegawai diperintahkan isolasi mandiri.

Riauterkini-PELALAWAN- Dua kasus baru pasien Corona muncul di Pelalawan. Salah seorang diyakini merupakan M Rais, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan. Hanya saja, Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan Asril MKes, yang juga juru bicara tim penanggulangan Covid-19 belum bersedia terbuka. " " Maaf ya, saya tidak bilang nama pasien, instansi dan bekerja dimana, cukup inisial saja,MR, " tukasnya.

Namun terkait MR ( 48), Asril membenarkan bahwa yang bersangkutan sebelumnya mengalami demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan dan sesak nafas. pemeriksaan Rapid test, hasilnya Reaktif.

" Karena rapid MR Reaktif, di lanjutkan pemeriksaan Sweb pada tanggal 28 Juli 2020 dan setelah kita tunggu hasilnya positif, saat ini MR sedang menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit swasta di Pekanbaru." tutupnya.

Sementara Kepala TU Kantor Kemenag Pelalawan Hamsar saat dihubingi riauterkini.com, Ahad (2/8/20) tidak membantah kabar MR positif Corona, namun dia mengaku juga belum dapat kepastian dari Tim Guvus Covid-19.

"Yang saya tau, beliau sempat rapid tes dan hasilnya reaktif. Setelah itu, saya tak bisa menghubungi beliau," tuturnya.

Untuk mendapat kepastian, Hamsar mengaku telah ke rumah MR, namun tidak bertemu. Keluarganya juga tak bersedia menjawab kebenaran informasi MR positif Corona, namun membenarkan kalau MR sekarang sedang menjalani isolasi.

"Tapi saya tidak tau apakah isolasinya di rumah atau di rumah sakit," ujarnya.

Meskipun belum ada kepastian mengenai status MR, namun Hamsar mengungkapkan kalau telah mengambil langkah antisipasi, yaitu memerintahkan seluruh pegawai dan karyawan Kemenag Pelalawan melakukan isolasi mandiri.

"Besok Senin baru kita pastikan apakah seluruh pegawai akan jalani tes swab atau tidak, tergantung dari kepastian informasi status MR. Saya lakukan pencegahan agar tak muncul klaster dari kantor kami," demikian penjelasan Hamsar.

Sebagai info tambahan, M Rais bakal maju di Pilkada Pelalawan mendampingi Adi Sukemi, anak bupati petahana M Harris. Belakangan sangat sibuk keliling Pelalawan. Menurut Hamsar, sebelum sakit, ia mendamping MR keliling 12 kecamatan untuk sosialisasi zakat.***(cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang